Iis Dahlia Ikut Sosialisasi PON XIX

bandungekspres.co.id, ACARA senam massal dalam rangka sosialisasi PON XIX dan Peparnas XV/2016 berlangsung meriah digelar di Alun-alun Indramayu belum lama ini. Acara dihadiri Gubernur Jawa Barat, H Ahmad Heryawan, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah, wakil Bupati Drs H Supendi MSi, Ketua DPRD Indramayu H Taufik Hidayat SH, dan sejumlah pejabat lainnya.

Acara bertambah meriah dengan kehadiran bintang tamu pedangdut Iis Dahlia, yang merupakan wanita kelahiran Bongas Kabupaten Indramayu. Membawakan sejumlah lagu yang pernah ia populerkan, penyanyi cantik ini mampu menggoyang ribuan massa yang memadati alun-alun. Mereka juga berebut untuk bisa berfoto bareng atau selfie bareng Iis Dahlia.

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mngatakan seluruh persiapan penyelenggaraan Pekan Olah Raga (PON) XIX/2016 Jabar sudah dilakukan. Ia pun mengajak masyarakat Jawa Barat untuk menyukseskannya. ”Semuanya sudah siap seratus persen,” tandas gubernur yang akrab disapa Aher tersebut.

Aher menjelaskan, kesiapan tersebut diantaranya menyangkut venue di semua kota/kabupaten yang menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XIX. Selain itu, kesiapan juga termasuk rencana pengambilan api PON, yang akan diambil dari api alam di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Aher juga berharap PON XIX/2016 Jabar yang akan berlangsung pada 17 – 29 September 2016 dapat berjalan dengan lancar. Pihaknya pun mencanangkan Catur Sukses dalam penyelenggaraan even nasional tersebut. Yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi.

”Yang lebih utama, kita berharap agar Jawa Barat bisa sukses prestasi dengan menjadi juara umum atau Jabar Kahiji,” kata Aher dengan logat Sundanya.

Aher juga berjanji akan memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi. Namun dia belum bersedia menyebutkan besaran bonus yang akan diberikan tersebut. Menurutnya, bonus tersebut sudah dipersiapkan agar para atlet lebih termotivasi.

Sementara Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah, menyambut baik dijadikannya Kabupaten Indramayu sebagai tuan rumah pelaksanaan tiga cabang olahraga dalam PON XIX/2016 Jabar. Dengan menjadi tuan rumah, ia berharap bisa berdampak positif terhadap perekonomian daerah.

Bupati menjelaskan, dalam PON XIX/2016, Kabupaten Indramayu mengirimkan 14 atlet terbaiknya untuk menjadi bagian dari kontingen Jabar. Mereka akan berlomba dalam sejumlah cabang olah raga, yakni  taekwondo, gulat,  sepak takraw, tarung drajat, dayung, bola voli, tinju dan kempo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan