Ferry dan Yassin Kibarkan Merah Putih di Ajang ARRC India

bandungekspres.co.id, INDIA – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Yaasiin Gabriel Soma dan Muhammad Febriansyah tuntaskan tantangan balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) seri kelima. Mereka mempersembahkan podium kedua dan ketiga kelas Asia Dream Cup untuk Indonesia di Buddh International Circuit, India (1-2/10). Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah pun turut membuahkan hasil positif di kelas Supersports 600cc.

Para pebalap AHRT mengawali hari pertama di India dengan berat. Sirkuit yang baru pertama kali dipergunakan pada ajang ARRC ini harus membuat seluruh tim bekerja keras menemukan settingan motor terbaik. Pebalap pun dituntut cepat beradaptasi. Bahkan pada sesi latihan Irfan dan Ferry sempat terjatuh dari tunggangannya.

Pada sesi kualifikasi, didukung oleh mekanik AHRT para pebalap masih berjuang untuk menemukan settingan terbaiknya. Di kelas ADC, Yaasiin dan Ferry, meskipun telah menemukan settingan motor yang pas namun ketatnya sesi kualifikasi hanya menempatkan mereka di posisi start ke 8 dan 9. Sementara di kelas Supersports 600cc, Gerry Salim dan Irfan pun hanya mampu mengisi posisi 15 dan 19 starting grid Supersports 600cc.

Balap ADC yang hanya melombakan tujuh lap, membuat semua pebalap harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya dari awal sampai dengan lap terakhir. Hal tersebut juga membuat Yaasiin dan Ferry langsung menekan dari sejak lap awal. Bahkan pada race pertama, Yaasiin mampu membubuhkan catatan waktu kedua tercepat 2:24.960 atau hanya selisih 00:00.137 dari pebalap tercepat.

Meski tidak diuntungkan dengan posisi start, Yaasiin dan Ferry justru berhasil mengawali balapan pertama dengan baik dan masuk di rombongan terdepan. Bahkan beberapa kali Yaasiin dan Ferry mampu berada di posisi terdepan. Namun sayang beberapa lap menjelang akhir, pebalap Jepang Hiroki Nakamura mampu meninggalkan jauh pebalap-pebalap di belakangnya.

Yaasiin dan Ferry pun bersaing untuk merebut posisi kedua dan ketiga dengan pebalap lain di rombongan terdepan. Pada lap terakhir Yaasiin sempat tercecer di urutan ke-5. Tidak patah semangat, saat menjelang garis finish Yaasiin kembali berusaha memacu sepeda motornya dan meraih posisi kedua sedangkan Ferry berada tepat di belakangnya dengan posisi ketiga. Dua bendera Merah putih pun berkibar di podium balapan pertama ADC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan