Dukung Kampanye Hari Pertama Sekolah

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengimbau kepada para PNS untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Hal ini terungkap saat Peringatan Hari Kesadaran Nasional, yang dilaksanakan tiap bulan di Lapangan Apel Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, kemarin (18/7).

Dalam amanat upacarannya, Atty menyampaikan bahwa peringatan upacara kesadaran nasional sebagai bentuk komitmen dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara melalui pelaksanaan kegiatan pelayanan publik  di Kota Cimahi.

Selain itu Atty Juga menyampaikan dukungannya perihal hari pertama masuk sekolah yang dilengkapi dengan edaran Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa orang tua untuk dizinkan menghantarkan anaknya di hari pertama sekolah. Menurutnya, sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) yang profesional dan dewasa akan melakukan itu sesuai dengan kebutuhan waktu dan bukan diajadikan alasan untuk memperpanjang libur akhir pekan.

”Maknai edaran ini sebagai bangsa yang mengutamakan pendidikan bagi generasi yang akan datang sekaligus sebagai dukungan terhadap program peningkatan derajat pendidikan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Atty melanjutkan, program ini tidak cukup hanya dengan mengantarkan anak sekolah saja, melainkan sebagai orang tua harus melengkapi pendidikan anak kita di luar sekolah agar anak terhindar dari ancaman yang membahayakan seperti, penculikan, minuman keras,  narkoba, pelecehan seksual, game di dunia maya dan lainnya.

”Kita sebagai pemerintah yang melaksanakan urusan pendidikan, mudah-mudahan bukan hanya program dan kegiatan di sekolah, tapi kegiatan extra kurikuler dan bimbingan ahlak,serta pembentukan karakter bangsa yang unggul,” tutupnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan