Dukung dan Junjung Sportifitas PON

bandungekspres.co.id, BANDUNG –  Perhelatan olahraga se-tanah air di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 tentu dibutuhkan spotifitas dari semua atlet. Tak hanya atlet yang bertanding di arena, para supporterpun ditantang demikian.

“Jangan sekedar medali yang menjadi target, karena prestasi yang paling sejati ada pada sikap sportif, mau menerima menang atau kalah dengan lapang dada,” tegas Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Haris Yuliana ketika ditemui di gedung DPRD kemarin (14/9).

Haris menjelaskan, diselenggarakannya pesta olahraga ini bukan sekedar agenda rutin empat tahunan. Semua pihak harus memahami pesan moral dari sebuah pertandingan, yakni sportifitas.

logo-ponHal itulah, lanjut dia, DPRD sebagai bagian dari penyelenggaran negara memberikan dukungan penuh akan penyelenggaraan PON XIX termasuk Pekan Olahraga Paralympic (Peparnas) XV 2016, yang digelar di Provinsi Jawa Barat.

“Sesuai fungsi kami, DPRD memberikan dukungan dari sisi regulasi, kontrol, dan penganggaran,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menjelang upacara pembukaan PON & Peparnas tersebut pada Sabtu 17 September mendatang di stadion Gelpora Bandung Lautan Api (GBLA), ia meminta semua pihak, terutama masyarakat untuk memberikan dukungan penuh dengan mengikuti aturan dan arahan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Kami tekankan kepada PB PON dan Peparnas untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas sepenuh hati, juga kepada para atlet dari semua kontingen untuk bertanding secara jujur, spotif sesuai aturan yang berlaku. Kami tidak ingin ajang olahraga ini berujung masalah di kemudian hari,” tegas Haris. (Yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan