Haris Yuliana Didukung DPW PUI

jabareskpres.com, BANDUNG – Dukungan terhadap Haris Yuliana Wakil Ketua DPRD Jabar untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018 terus mengalir.

Kali ini dukungan disuarakan oleh DPW Persatuan Umat Islam (PUI) Jawa Barat melalui ketuanya DPW PUI Jabar Engkos Kosasih

Dirinya menuturkan, untuk Organisasi PUI sendiri dalam menentukan sikap untuk memilih pemimpin usulan bebrbagai macan tokoh dari DPD Kabupaten/Kota sebetulnya sangat banyak.

Tercatan ada 20 nama yang disampaikan DPD untuk diusung dan didukung pada ajang Pilgub nanti.Namun, setelah dilakukan pengkajian kemudian dikerucutkan menjadi tiga nama diantaranya adalah Haris Yuliana, Netty Heryawan dan Nurhasan Zaidi.

”Jadi selama tiga bulan akhirnya kita kerucutkan dan keluarlah tiga nama. Nanti ketiga nama tersebut akan diserahkan kepada majelis syuro untuk menentukan siapa yang akan dipilih,” jelas Engkos ketika ditemui kemarin (13/7)

Menurutnya, dari ketiga nama ini yang menjadi perhatian adalah Haris Yuliana. Sebab, nama tersebut sudah banyak dukungan dari ormas-ormas islam menjadi Cagub Jabar.

Sementara itu, untuk DPW PUI sendiri, alasannya memilih nama Haris karena memiliki integritas sebagai tokoh muda yang sukses berkiprah di dunia politik

“Pa Haris seorang ahli strategi ulung dalam berpolitik. Disamping itu juga Haris seorang kader PUI juga,” katanya.

Kendati begitu, meskipun sudah terpilih tiga nama.Namun, dalam perkembangannya sifatnya masih dinamis. Bahkan, pihaknya akan menunggu intruksi dari dewan syuro siapa yang terpilih Cagub Jabar yang akan diusung oleh PUI.

”Intinya kita menunggu Majlis Syuro. siapapun yang terpilih kami Sami’na wa’thona,” pungkas Engkos.(yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan