Djanur Belum Berlisensi A-AFC

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Tiga tim kontestan Torabika Soccer Championship (TSC)  harus siap-siap mencari pelatih baru. Sebab, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi telah memutuskan, setiap klub peserta harus didampingi oleh pelatih yang berlisensi A –AFC (Federasi Sepak  Bola Asia).

”Ini sudah menjadi kesepakatan kami dengan manajemen klub,” kata Direktur PT GTS Joko Driyono, belum lama ini.

”Kami berharap semua klub bisa memenuhi komitmen mereka,” imbuhnya.

Sejauh ini, ada tiga pelatih yang belum memenuhi syarat tersebut. Mereka rata-rata adalah pelatih pengganti di klub masing-masing. Yakni Suharto A.D yang menggantikan posisi Eduard Tjong di  PS TNI.  Lalu, Djadjang Nurdjaman yang menggantikan Dejan Antonic di Persib Bandung. Kemudian, Jan Saragih yang baru saja menggantikan Paulo Camargo sebagai pelatih Persija Jakarta.

Ketiganya  masih mengantongi lisensi B – AFC. Kalau tidak meningkatkan level lisensinya, mereka hanya bisa menempati posisi asisten pelatih.

Sedangkan Pelatih PS TNI Suharto A.D saat dihubungi pihaknya hanya bisa pasrah. ”Saya ada di posisi saat ini (pelatih, Red) karena keputusan dari manajemen. Jadi, kalau ada kebijakan baru dari operator seperti itu, saya hanya bisa mematuhinya,” ujarnya. (ben/bas/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan