Dispora Pasang 5 Program Unggulan

[tie_list type=”minus”]Gerakan Potensi Pemuda Bandung[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bandung tahun ini memiliki banyak program-program dalam bentuk berbagai kegiatan untuk pembinaan dan pemberdayaan pemuda. Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga Dispora Kota Bandung Sony Teguh Prasetyo mengatakan, berbagai kegiatan tersebut merupakan program yang telah disusun untuk segera dilaksanakan pada tahun ini. Tujuannya untuk mengembangkan segala potensi kepemudaan yang ada di Kota Bandung.

Sony Teguh Prasetyo
Sony Teguh Prasetyo
Kadispora Kota Bandung

Alhamdulillah, di samping peningkatan anggaran dan peningkatan program pada tahun ini ini semata-mata bentuk kepedulian Wali Kota Bandung Bapak Ridwan Kamil yang selalu konsen dengan keberadaan pemuda di kota ini,” jelas Sony ketika ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, pembangunan kepemudaan pada tahun ini diarahkan kepada lima hal utama. Pertama, pembangunan mental spiritual atau dikenal dengan peningkatan iman dan takwa (Imtak).Pada Program ini dirinya memaparkan, peningkaan mental dan spiritual pemuda dilakukan dalam berbagai bentuk, selain mengadakan kegiatan keagamaan secara rutin. Seperti pesantren kilat dan pelatihan pemusalaraan jenazah di kalangan pemuda.

Kedua, lanjut dia, pemuda akan dibina dalam bentuk untuk memupuk rasa kesatuan dan kebangsaan. Ini diharapkan seluruh pemuda yang ada di Kota Bandung memiliki rasa persatuan.

Ketiga, diarahkan pembangunan pemuda kepada bidang kreativitas dan sosial budaya. Sehingga akan ada peningkatan agar pemuda memiliki ide kreatif, kepedulian sosial, lingkungan dan budaya dengan mengedepankan kearifan lokal.

”Seorang pemuda harus peka terhadap lingkungan dan menjujung tinggi warisan budayanya di samping harus memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama,” ucap dia.

Keempat, pemuda akan dibina dalam peningkatan skill dan menciptakan wirausaha baru dan membuka lapangan pekerjaan. Caranya diberikan program peningkatan kemampuan dan keterampilan.

”Tahun lalu program ini telah berjalan, dan tahun ini akan tetap dilanjutkan. Bahkan kapasitasnya akan terus ditambah dengan mengadakan berbagai pelatihan dan keterampilan untuk menunjang peningkatan skill pemuda,” kata Sony.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan