Dishub Bersihkan Terminal Cicaheum

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Terminal Cicaheum berbenah. Seluruh bagian dari terminal tipe A tersebut dibersihkan untuk mengikis kesan centang perenang (tidak beraturan, Red).

Dalam beberesih terminal Cicaheun tersebut, peserta berjumlah 156 orang yang  terdiri dari unsur Dishub, Diskar, Kecamatan Kircon, Kelurahan, Relawan Gerakan Bandung Disiplin dan Damri.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi pun meluangkan waktu untuk beberesih. ”Terminal Cicaheun harus tertib bersih dan nyaman. Tidak ada tumpukan sampah dan kotoran yang merusak pemandangan mata di dalam kawasan terminal,” tegas Didi ketika melakukan  beberesih  bersama aparat kewilayahan dan  masyarakat di seputaran terminal Cicaheum, kemarin (1/7).

Dikatakan Didi, terminal Cicaheum merupakan terminal bus antara kota yang cukup padat di Bandung. Terminal dengan tipe A ini menjadi salah satu kebanggaan warga Kota Bandung. Sebab, sampai saat ini keberadaannya masih aktif dengan kondisi letaknya yang strategis.

”Terminal Cicaheum letaknya sangat strategis berada di persimpangan dari segala jurusan, baik itu dari arah selatan, utara, barat dan timur. Maka tak heran jika bus AKDP dan AKAP singgah untuk memuat dan  menurunkan penumpang di terminal ini,” sebut Didi.

Ke depan Didi berharap, terminal Cicaheum bisa lebih tertib dan tidak lagi semraut. ”Kita tidak menginginkan lagi ada terminal bayangan, tidak ada lagi sampah berserakan, serta loket penumpang harus bersih dan drainase harus lancar. Sehingga penumpang yang naik dan turun di Terminal Cicaheum bisa merasa aman dan nyaman,” paparnya.

Menurutnya, dalam bekerja, khususnya untuk memajukan Kota Bandung, semua orang harus punya target. ”Tidak ada yang tidak bisa dilakukan, terutama dalam mengatur tertibnya  terminal,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Didi juga mengaku, akan mencoba mengubah hal-hal negatif yang selama ini mencuat. ”Kita akan selalu  awasi penertiban terminal. Sebab, keberadaannya bukan milik kita saja tapi juga menjadi kebanggaan warga Kota Bandung,” pungkas Didi. (edy/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan