Belgia vs Republik Irlandia, Waspadai Hewan Terluka

bandungekspres.co.id – PARTAI hidup mati bakal dilakoni timnas Belgia kala jumpa tim kuat Republik Irlandia, dalam penyisihan Grup E yang berlangsung di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux.

Kemenangan bakal jadi harga mati bagi Radja Nainggolan dkk guna memuluskan langkah mereka lolos ke fase 16 besar. Namun sebaliknya, jika Belgia tumbang di laga ini maka kans mereka untuk lepas dari fase grup sangatlah sulit.

Belgia menunjukkan performa yang mengecewakan di pertandingan pertama di Euro 2016. Mereka sama sekali tidak mampu mengimbangi permainan Italia secara taktik. Itu menunjukkan bahwa mereka mungkin juga akan kesulitan untuk membongkar pertahanan Irlandia, yang bermain dengan determinasi tinggi di pertandingan pertama mereka melawan Swedia.

Agar tidak kecolongan lagi, sang pelatih, Marc Wilmots pun menyiapkan strategi yang sangat matang untuk laga kontra Irlandia. Salah satu persiapan yang dilakukannya adalah menonton ulang pertandingan Irlandia melawan Swedia.

“Saya akan menonton laga Irlandia melawa Swedia. Ini adalah laga yang lain, konteks yang lain. Saya akan memerhatikan para pemain mereka dan lihat apa yang kami butuhkan,” tutur Wilmots, seperti dilansir Goal.

“Kami belum memiliki satu poin pun. Kami harus menemukan para pemain yang cocok dengan sistem permainan yang kami inginkan,” tuntasnya.

Dari kubu seberang, Martin O’Neill, manajer Irlandia, memperhitungkan status rival mereka sebagai hewan yang terluka. Dan hal itu dinilai O’Neill membuat ancaman bagi timnya.

’’Mereka sangat berbahaya. Mereka akan benar-benar kecewa mereka tidak mendapatkan sesuatu dari Italia,’’ tukas O’Neill.

’’Jika mereka kecewa karena tidak bermain dengan baik melawan Italia, mereka akan memperbaiki itu. Mereka memiliki pemain yang bermain di top league tiap pekan. Apa pun yang Anda katakan, Eden Hazard adalah pemain kelas dunia yang bisa mengalahkan setiap orang. Kami harus menunjukkan semangat yang sama seperti saat lawan Swedia,’’ tandasnya.

Republik Irlandia justru tampil cukup apik dengan sukses menahan imbang 1-1 tim kuat Swedia. Irlandia yang sukses amankan satu poin atas Swedia mampu menduduki posisi 4 besar klasemen. Koleksi poin yang sama dengan Swedia, dan selisih dua angka dari Italia di puncak klasemen. Sedangkan kekalahan 2-0 atas Italia di laga perdana, memaksa Belgia terpendam di dasar klasemen sementara grup E dengan koleksi 0 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan