Atlet Masih Penekanan di Fisik

bandungekspres.co.id– Skuad sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat terus memantapkan diri menjelang persiapan PON September 2016 mendatang. Hingga saat ini tahapan demi tahapan program yang terlewati akibat kendala non teknis mulai dibenahi.

Hal itu guna mempersiapkan tim yang tinggal hitungan bulan akan menjalani kick off. ”Kita sudah mulai tambal sulam program yang terlewat terutama program TC, penekanan di fisik,” terang pelatih kepala PON Warta Kusuma.

Warta mengaku, dalam waktu dekat Skuad PON juga akan kembali menjalani uji coba untuk melihat perkembangan selama menjalani latihan.

Rencananya, tim PON Jawa Tengah juga menjadi bidikan untuk uji coba di pertengahan Pebruari mendatang. ”Kita juga masih perlu laga uji coba lagi untuk melihat perkembangan tim. Tentunya hal itu akan jadi bahan evaluasi kita. Ya, kita harapkan dengan waktu yang semakin dekat, tidak adalagi kendala, dan kita fokus mematangkan tim,” tandasnya.

Sementara itu, persiapan fisik juga dilakukan tim nomor kata karate DKI Jaya. Delapan atlet kata dari total 19 atlet karate DKI Jaya sedang berlatih pembentukan otot dan fisik, ujar pelatih nomor kata karate DKI Jakarta, Denies Ibrahim.

”Program latihannya sebenarnya masih sama dengan kumite, jadi masih umum tapi sudah masuk spesifikasi kata. Untuk selanjutnya baru kami masuk ke pelatihan tekniknya,” ujar dia.

Melalui pra-PON yang sudah berlangsung pada akhir 2015, dia bisa memastikan atlet muda nomor kata karate DKI Jaya siap untuk berlaga di PON XIX di Jawa Barat nanti itu. ”Walaupun jam terbang dan pengalaman atlet muda DKI Jaya terbilang masih belum cukup banyak, namun secara teknik sudah masuk standar untuk mendapat juara nasional,” ujarnya.

Sebelumnya, pelatih nomor kumite karate DKI Jaya, Jenny Zeanet menyatakan, saat ini timnya juga fokus pada latihan fisik untuk persiapan PON. ”Masuk Februari ini kami lebih khusus, lebih ke pelatihan fisik dan teknik secara bersamaan,” ujar Zeanet. (bbs/fik)

Tinggalkan Balasan