Atalia Bentuk Komunitas Perempuan

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Orang tua Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Tjutju Michbah memimpin doa pada puncak peringatan Hari Ibu tingkat Kota Bandung di Pendopo Wali Kota Bandung, kemarin (22/12).

Kegiatan tersetut mendapat antusias dari sejumlah komunitas perempuan di Kota Bandung, sedikitnya 500 peserta hadir dalam acara tersebut. Selain pembacaan doa, ada juga penampilan fashion show, seminar kesehatan, flash mob dan lainnya.

Dalam sambutannya Ma Ci -sapaan akrab orang tua Wali Kota Bandung- mengajak ratusan ibu-ibu untuk bersama-sama mendoakan warga Kota Bandung yang sedang sakit agar kembali sehat. Selain itu mereka juga turut memanjatkan doa pada para pahlawan wanita yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan, khususnya pahlawan wanita dari Bandung, Dewi Sartika. ”Mari bersama-sama, kita mendoakan agar masyarakat Bandung sehat semua,” kata Ma Ci dalam sambutannya.

Ma Ci mengungkapkan, sebagai orang tua seorang ibu selalu mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya, sosok ibu juga selalu mendidik anaknya agar berbudi pekerti baik dan menjadi anak yang berbakti.

Dia juga bercerita, semasa Ridwan Kamil kecil dirinya selalu mengajarkan anak-anaknya untuk bersikap sabar, jujur dan takwa (sajuta). “Alhamdulilah, dengan ditanamkan sikap Sajuta Emil bisa membuat kebanggaan bagi saya,” jelas Ma CI.

Asisiten Pemerintahan Kota Bandung Iming Ahmad, mewakili Wali Kota Bandung, mengingatkan yang hadir terkait perjuangan sosok sang ibu yang begitu berjuang antara hidup dan mati saat melahirkan kita. Untuk itu, sebut dia, sudah sepatutnyalah sebagai bentuk syukur sebagai seorang anak yang berbakti jangan pernah menyakiti dan melupakan jasa orang tua.

”Seorang ibu tidak pernah meminta balas kasihan ataupun pemberian dari anaknya. Tapi, kita sebagai anak bisa membalasnya dengan berbakti kepada ibu,” tutur Iming.

Di tempat yang sama Istri Wali Kota Bandung, Atalia Praratya Kamil menyebutkan bersamaan dengan peringatan Hari Ibu Tahun 2016, pihaknya bersama-sama kaum ibu lainnya telah membentuk satu organisasi bernama Paguyuban Komunitas Perempuan Kota Bandung. Paguyuban tersebut kata Atalia, beranggotakan perempuan-perempuan yang ada di Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan