Utamakan Detail dan Senyum Klien

SEBUAH pesta tidak akan lengkap tanpa dekorasi yang apik. Tata ruang, pernak-pernik, serta perabot yang digunakan wajib dipikirkan. Penataan visual pesta yang detail, meriah, dan menarik dilihat Felicia Audrey dan Elene Irawan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Hampir tiap momen dalam hidup kini menjadi bahan publikasi. Apalagi, saat ini banyak media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Path. ”Ada event yang tempat dan dekornya bagus jadi objek foto atau background selfie, termasuk pesta,” ungkap Felicia. Didukung hobinya mengoleksi dan mengamati barang artsy, dia pun memiliki ide untuk mendesain pesta kecil.

Bersama sahabatnya, Elene, Feli menjalankan bisnis party designing pada 2011. Kala itu, keduanya masih memasuki tahun ketiga kuliah di Universitas Ciputra, Surabaya. ”Ada tugas buat bisnis dari kampus. Kebetulan juga, waktu itu, jam kuliah udah mulai banyak kosong,” ujar Elene. Order pertama datang dari temannya pada akhir 2011.

Keduanya menyatakan, desain pertama benar-benar apa adanya. Barang bekas yang masih apik, suvenir pernikahan, hingga barang pribadi keduanya pun digunakan untuk dekor pesta ulang tahun teman. Mereka belum mematok bayaran. ”Kita cuma nagih untuk barang yang dibeli,” tutur Feli.

Tawaran serius mulai datang pada Agustus 2012. Mereka pun mulai menjalankan desain pesta di bawah nama Voilawish. Dua lulusan Universitas Ciputra tersebut mengusung misi mewujudkan harapan kliennya. Plus, keduanya percaya bahwa tiap momen dalam kehidupan adalah sesuatu yang layak dirayakan.

Permintaan yang datang pun tidak melulu bertema ulang tahun atau pernikahan. ”Request untuk bachelorette party, baby shower, dan perayaan lain juga banyak,” tutur Elene. Kebanyakan pesta yang mereka tangani adalah private party yang tidak mengundang terlalu banyak orang.

Elene maupun Feli menggarisbawahi pentingnya detail dalam pesta. Tema, suasana, hingga tone warna yang digunakan selalu diperhatikan. Karena ingin hasil yang benar-benar sesuai dengan ekspektasi, mereka pun mendesain sendiri kebutuhan pesta. Banner, flag, kartu, serta tatakan piring dan gelas mereka buat sendiri.

Dibutuhkan trik tersendiri untuk mengeksekusi konsep dalam peranti pesta. Feli memaparkan, dirinya dan Elene harus benar-benar memperhatikan keinginan klien. ”Kita tanya kepribadian, warna favorit, dan tema yang diinginkan. Kadang-kadang kita tanya karakter kartun favorit juga,” tutur perempuan penghobi traveling tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan