Ukraina-Swedia Menatap Paris

[tie_list type=”minus”]UKRAINA 2-0 SLOVENIA [/tie_list]

bandungekspres.co.id – Perjuangan Ukraina untuk mengakhiri kutukan mereka di babak play off mulai berbuah hasil yang positif. Itu terjadi akhir pekan lalu, di hadapan pendukungnya sendiri. Ukraina membungkam Slovenia dua gol tanpa balas pada leg pertama play off Euro 2016. Berkat kemenangan tersebut, Ukraina tinggal selangkah lagi melaju ke Prancis 2016.

Bermain dominan, unggul secara individual dan dukungan langsung dari fans membuat Ukraina mampu mengatasi tekanan yang selalu mereka rasakan di fase play off. Tim besutan Mikhail Fomenko ini akhirnya menang berkat gol Andriy Yarmolenko dan Yevhen Seleznyov. Optimisme para pemain semakin membuncah. Mereka percaya bisa mengakhiri kutukan pada lima laga play off sebelumnya ketika Ukraina selalu menelan kekalahan.

”Kami telah memenangkan leg pertama dan saya senang dengan clean sheet yang kami catat, tapi sekarang kami harus segera bersiap untuk leg kedua. Itu akan menjadi laga final bagi kami,” kata Fomenko usai pertandingan seperti dilansir ESPN.

”Kami bisa saja mencetak gol ketiga dan membunuh pertandingan. Tapi kiper Slovenia Samir Handanovic bermain sangat baik. Dia melakukan semua yang seharusnya dilakukan seorang kiper. Kini kami harus tenang menghadapi leg kedua,” imbuh Fomenko.

Pelatih Slovenia Srecko Katanec menerima kekalahan timnya dari Ukraina. Namun itu tidak serta merta mengubur kans timnya untuk lolos ke Prancis. Slovenia akan bermodal pengalaman saat menyingkirkan Ukraina di babak play off Euro 2000 silam. Saat itu, Slovenia menang 2-1 pada leg pertama di kandang sendiri dan menahan imbang Ukraina dengan skor 1-1 pada leg kedua. ”Saya mengucapkan selamat kepada Ukraina. Mereka mencetak dua gold an itu akan membantu mereka pada leg kedua,” ungkap Katanec.

”Sangat disayangkan kami gagal memaksimalkan sejumlah peluang, terutama satu peluang di awal pertandingan,” Katanec melanjutkan. ”Tapi kami masih memiliki leg kedua. Jadi, kekalahan ini bukan akhir dari segalanya. Kami masih akan bermain di kandang sendiri dan masih memegang takdir kami sendiri. Kami akan mencoba memainkan sepak bola terbaik untuk meraih hasil yang kami inginkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan