Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah

[tie_list type=”minus”]MES Pecahkan Rekor MURI Peserta Workshop Syariah Terbanyak[/tie_list]

BANDUNG – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bersama Direktorat Indutri Keuangan Non Bank Syariah menyelenggarakan workshop Perencanaan Keuangan Syariah serentak kepada generasi muda usia 24 – 25 tahun dan pengusaha UMKM di sembilan kota di Jawa Barat pada Jumat (5/8). Kegiatan ini tercatat dalam rekor Muri dengan kategori penyelenggaraan literasi keuangan syariah secara serentak dengan peserta terbanyak yang mencapai 1020 orang di 9 Kota di Jawa Barat antara lain Bandung (2 tempat), Depok, Bekasi, Karawang, Cirebon, Sukabumi, Cianjur, Garut dan Ciamis.

Workshop ini untuk meningkatkan literasi keuangan syariah di masyarakat. Sejumlah tokoh tokoh Pengurus Pusat MES dan OJK hadir. Di antaranya Muhammad Syakir Sula (Ketua PP MES), Edi Setiadi (Deputi Komisioner Pengawas IKNB I OJK), dan Muchlasin (Direktur IKNB Syariah OJK).

Zaenal Aripin, ketua Umum MES Jawa Barat mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perencanaan keuangan syariah keluarga. ”MES ingin mendorong peningkatan pangsa pasar keuangan syariah melalui kegiatan menabung, berasuransi dan berinvestasi secara syariah,” Ujar Zaenal dalam keterangan pers yang diteriman Bandung Ekspres belum lama ini.

Di tempat terpisah, sekretaris umum MES Jawa Barat Arif Budiraharja mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan keluarga dan market share industri keuangan syariah di Indonesia. ”Kami berharap banyak masyarakat yang memanfaatkan jasa perusahaan asuransi syariah, perbankan syariah, pasar modal syariah, lembaga pembiayaan syariah dan lembaga keuangan mikro syariah,” ujar Arif.

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari diakhiri dengan penandatanganan berita acara pencatatan rekor MURI yang dilakukan oleh Awan (MURI), Muchlasin (IKNB OJK), Zaenal Aripin dan Arif Budiraharja (MES Jawa Barat). (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan