Persib Masih Incar Pemain Asing

SEBANYAK 5 pemain tengah harap-harap cemas apakah jasa mereka akan dipakai oleh Persib Bandung atau tidak. Skuat Maung Bandung memang sedang kebanjiran pemain pelamar saat mayoritas pemain kuncinya memilih mundur dari tim. Disinggung bahwa kini Persib memilih menampung pemain yang berstatus buangan, Djadjang Nurdjaman menolak anggapan tersebut. Karena menurutnya belum tentu mereka mundur dari tim lamanya karena alasan kualitas.

”Buangan seperti siapa? Ya saya bilang kan sambil jalan. Kalaupun buangan atau pemain itu tidak dipakai lagi sama klubnya, itu kan belum tentu jelek,” ujar Djadjang ketika diwawancara, kemarin (13/12).

Menurutnya kualitas pemain yang datang mengikuti seleksi di Persib bukan punggawa yang kelasnya rendah. Ditambah pemain yang bermain buruk di suatu klub bisa saja karena taktik yang dimainkan pelatih tidak sesuai dengan karakter pemain tersebut. Djanur pun saat ini belum memvonis nasib kelima pemain tersebut dan masih mencari sosok yang paling ideal.

”Lagian mereka belum 100 persen gabung. Kalaupun mereka mumpuni dan cocok untuk Persib ya kenapa tidak,” tuturnya.

Saat ini Persib masih membuka kesempatan bagi pemain seleksi yang ada untuk beradaptasi dan menunjukan kualitasnya. Djanur pun tidak menutup kemungkinan akan mencari pemain lain terutama di slot legiun asing. ”Pertimbangannya kita coba mereka sambil jalan karena kita ditinggal banyak pemain. Terutama yang asing jadi pelan-pelan kita cari,” tandasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan