Pemprov Lelang Jabatan bagi Eselon II

bandungekspres.co.id– Sedikitnya 35 orang dari berbagai latar belakang mengikuti lelang Jabatan untuk Posisi Kepala Biro Organisasi dan Biro Administrasi Pembangunan (Adpem). Sekretari Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa menyebutkan, untuk jumlah Kabiro Organisasi sebanyak 21 orang sedangkan Adpem sebanyak 14 orang.

lelang jabatan
BERI SAMBUTAN: Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Kartiwa saat menghadiri acara Kementrian Agama belum lama ini.

”Lelang jabatan ini terbuka untuk umum dan di luar dugaan banyak peminatnya,” jelas Iwa ketika ditemui di Gedung Sate kemarin (7/12). Menurutnya, lelang untuk dua posisi ini sudah dilaksanakan sejak beberapa pekan lalu. Saat ini, sudah masuk tahapan seleksi administrasi dengan keputusan hari ini (8/12) sudah ada nama yang lolos seleksi karena prosesnya sudah dimulai.

Iwa menuturkan, lelang jabatan ini juga telah sesuai aturan perundang-undangan yang baru mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN) pengisian jabatan dilakukan melalui lelang jabatan. Selain itu, untuk yang dua ini, targetnya selesai 28 Desember, dan mudah-mudahan di awal tahun sudah ada nama definitif untuk segera mengisi Jabatan kekosongan tersebut.

Disinggung mengenai persyaratan untuk mengikuti lelang jabatan ini, dirinya menambahkan sebetulnya sudah ada aturan normatif mulai dari pangkat sudah 4B, telah memegang jabatan eselon III minimal dua kali, dan sejumlah persyaratan lainnya.

Selain dua biro ini masih ada beberapa jabatan biro yang masih kosong juga akan dilakukan dengan cara lelang. Antara lain Biro Hukum dan HAM, serta Asisten Daerah Bidang Administrasi. ”Nanti kita akan lanjutkan dengan beberapa biro yang masih kosong, dan juga eselon II A. Sementara itu dulu, teknisnya ada di BKD,” pungkas Iwa. (yan/fik)

Tinggalkan Balasan