Konfidensi Memphis Sedang Meninggi

Manchester United vs PSV Eindhoven

Memphis Depay memang menjadi pecundang dalam comeback-nya di Phillips Stadion ketika Manchester United dikalahkan eks klubnya PSV Eindhoven 1-2 pada pertemuan pertama 15 September lalu. Namun, jangan menemukan dirinya kembali meratap pada pertemuan kedua di Old Trafford dinihari nanti.

Sebab, konfidensinya tengah membumbung tinggi setelah mencetak gol yang membantu United membungkam Watford 2-1 Sabtu pekan lalu (21/11). Ini adalah gol keduanya di Premier League sekaligus kelima di semua ajang.

Tentu saja bukan golnya yang menjadi penekanan. Namun bagaimana Memphis yang akhirnya berhasil memperoleh kembali kepercayaan dari sang manajer, Louis van Gaal, sebagai akibat dari ulah indisplinernya.

Imbasnya, winger 21 tahun itu tidak diturunkan menghadapi Everton (17/10), Manchester City (25/10), serta Crystal Palace (31/10). Dia mengakui bahwa hal itu merupakan saat yang paling sulit dalam hidup pemain seusianya..

’’Aku pikir setiap pemain muda pastinya melalui hal ini (dicadangkan). Namun, yang aku lakukan hanyalah berusaha terus berlatih serta menikmatinya,” tutur Memphis seperti dilansir Sky Sports.

Ryan Giggs pun turut andil dalam mengubah pengaruh Memphis dalam periode tersebut. Dia menjelaskan, selama berada dalam masa hukuman dan Giggs banyak memberikan masukan serta nasihat mengenai performanya.

’’Dia mengatakan bahwa aku harus kembali kepada diriku yang dulu dan berlatih dengan benar. Tentu saja, nasihatnya begitu membantuku,’’ cetusnya. Van Gaal sendiri seperti dilansir BBC Sport memuji penampilan Memphis dan berharap winger yang didatangkan dengan banderol EUR 32 juta (sekitar Rp 466,34 miliar) itu bisa meneruskan performa positifnya melawan PSV.

Sebab, Memphis diharapkan menjadi ujung tombak utama setelah beberapa pemain Setan Merah, julukan United, harus bertumbangan karena mengalami cedera maupun problem kebugaran.

Di lini tengah, kolektor tiga gelar Liga Champions itu sudah pasti tidak bisa menurunkan gelandang serang Ander Herrera (hamstring), serta winger Antonio Valencia yang mengalami masalah di kakinya.

Lini depan pun menjadi tanda tanya walaupun dalam perkembangan terbaru seperti dilaporkan ESPNFC, trio striker Anthony Martial, Marouane Fellaini, serta kapten Wayne Rooney telah kembali berlatih di kompleks lapangan AON setelah sebelumnya mereka mengalami cedera kaki, betis, serta khusus Rooney, sakit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan