Ikut Bergerak demi Nawacita

[tie_list type=”minus”]Pimpinan Komandan Dandim 0609 Beralih[/tie_list]

SAH: Penandatanagan berita acara serah terima jabatan Dandim 0609
SAH: Penandatanagan berita acara serah terima jabatan Dandim 0609

JABATAN Komandan Distrik Militer (Dandim) 0609 Kabupaten Bandung, resmi diserahkan dari Letkol Arh Tri Sugiyanto kepada Letkol KAV Leonard Ginting. Acara serah terima jabatan tersebut digelar di Markas Kodim 0609 Kabupaten Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Kamis (25/6).
Letkol Tri Sugiyanto mengatakan, dalam kepemimpinannya pihaknya tetap fokus di tiga wilayah. Yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi. Untuk Cimahi, kata dia, selama ini masih berkutat dalam masalah keamanan. Meski begitu, pihaknya mengaku masih bisa ikut meminimalisir tingkat kejahatan di Cimahi. ’’Untuk kondisi keamanan di Cimahi sampai saat ini bisa dikatakan aman,’’ ujarnya setelah kegiatan.
Sementara untuk program Kodim yang digariskan pemimpin, Tri menjelaskan saat ini pihaknya terus mendukung kebijakan pemerintah. Program yang saat ini diprioritaskan yakni program Nawacita yang digalakan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo yang berfokus pada ketahanan pangan dan ketahanan wilayah. ’’Kalau ketahanan pangan itu basiknya ketahanan wilayah. Kalau ketahanan pangannya bagus, saya kira apapun bisa diwujudkan,’’ katanya.

BERALIH: Penyematan tanda jabatan Dandim 0609
BERALIH: Penyematan tanda jabatan Dandim 0609

Tri menambahkan, dengan kepemimpinan yang terbatas oleh waktu, hingga kini masih ada beberapa program yang belum bisa terselesaikan. Tri mengatakan, sebetulnya pihaknya memiliki target salah satunya yakni swasembada pangan. ’’Jadi kalau kepala daerah bisa merancang programnya dengan waktu yang sudah ditentukan, kalau kita kan memimpin terbatas dengan waktu, jadi tidak bisa seperti kepala daerah,’’ terangnya.
Sementara itu, program lain yang akan dikerjakan yakni perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan MCK. ’’Sekarang masih dalam tahap inventalisir, nanti pada bulan Juli atau Agustus kita rencananya akan kerjakan,’’ tuturnya.
Untuk Runtilahu, kata dia, kemungkinan akan dibangun sekitar 2.620 unit yang akan dikerjakan di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Semetara untuk MCK akan dibuat sekitar 1.500 lebih.

Tinggalkan Balasan