Ikut Bergerak demi Nawacita

Sementara itu, Letkol Kav Pemuda Leonardi Ginting yang saat ini menjabat sebagai Dandim 0609 mengatakan, seyogyanya akan mengoptimalkan lagi apa yang sudah dilaksanakan oleh kepemimpinan sebelumnya. ’’Saya rasa visi dan misinya sama. Kita akan optimalkan sasaran yang objektif dengan meningkatkan ketahanan pangan dan wilayah,’’ tandasnya.
Adapun untuk program ke depannya, pihaknya akan menciptakan kemanana dari sisi kewilayahan yang memang sudah cukup terjaga. ’’Jadi dengan keamanan daerah, kestabilan daerah akan lebih terancang lagi,’’ ucap dia.
Untuk hal-hal yang sudah dirumuskan dari pemerintah pusat maupun pimpinan Angkatan Darat dan Kodam, pihaknya akan berupa mewujudkannya secara efektif dan maksimal di lapangan ’’Seperti ketahanan pangan dan program rutilahu yang saat ini akan dikerjakan,’’ jelas dia.
Sementara itu, dalam rangka antisipasi serta menjaga kondusifitas wilayah jelang Lebaran, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polres dan Kodim untuk mendiskusikan maslaha lalu lintas maupun pencegahan baik kriminal maupun tindakan yang bisa merugikan masyarakat.
Menurutnya, selama ini sinergi antara Polres dengan Kodim sudah terjalin dengan baik. ’’Jadi sampai saat ini tidak ada informasi tentang ancaman atau apa pun itu,’’ tandasnya. (yul/gat/far/sct)

Tinggalkan Balasan