Hidup Mati Van Gaal

[tie_list type=”minus”]MANCHESTER UNITED V NORWICH CITY [/tie_list]

bandungekspres.co.id– Setelah tiga kali gagal meraih kemenangan di Premier League, ditambah, tersingkir dari Liga Champions, pelatih Manchester United Louis van Gaal sudah sepatutnya merasa cemas terhadap masa depannya. Sangat mungkin dirinya mengalami nasib yang sama seperti Jose Mourinho yang kemarin resmi dipecat sebagai pelatih Chelsea.

Ancaman pemecatan itu bisa menjadi kenyataan jika Van Gaal kembali gagal mempersembahkan kemenangan saat United menjamu Norwich City di Old Trafford, nanti malam. Fans United bahkan diisukan akan kembali menyewa sebuah pesawat untuk menerbangkan banner raksasa di atas Stadion Old Trafford pada laga kontra Norwich nanti.

Banner itu berisi tulisan ”Van Gaal Out,” sebagai ekspresi ketidakpuasan mereka atas kinerja pelatih asal Belanda itu. Hal serupa juga pernah dilakukan fans MU kepada pelatih sebelumnya, David Moyes. Tak lama setelah kejadian tersebut, Moyes akhirnya dipecat manajemen.

Fans memang berhak kecewa jika merujuk performa MU yang tidak konsisten di sepanjang musim ini. Di Premier League, United memang masih bertahan di peringkat empat dengan hanya tertinggal enam poin saja dari pemuncak klasemen sementara Leicester City. Namun, fans masih sulit menerima kegagalan timnya meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di berbagai kompetisi.

Kekecewan fans semakin bertambah dengan tersingkirnya MU dari Liga Champions. Padahal, selama 18 bulan melatih klub, Van Gaal sudah menghabiskan ratusan juta poundsterling untuk membeli pemain-pemain baru. Kekecewaan fans dan manajemen diprediksi akan mencapai puncaknya jika MU gagal meraih kemenangan dari Norwich di Old Trafford nanti malam.

Laga itu ibarat pengadilan terakhir terhadap Van Gaal. Beruntung, United punya catatan bagus di kandang sendiri di sepanjang musim ini. David de Gea dan kawan-kawan belum terkalahkan dalam tujuh laga kandang di Premier League. Kondisi tim juga cukup diuntungkan menyusul pulihnya bomber utama Wayne Roone yang kemungkinan bermain sejak menit pertama. Pulihnya Rooney setidaknya mengobati kecemasan Van Gaal yang tak bisa menurunkan Bastian Schweinsteiger akibat akumulasi kartu.

Tinggalkan Balasan