oleh

Pemkot Bogor Minta Habib Rizieq Tes Ulang PCR 

BOGOR – Pimpinan dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan sudah melakukan tes PCR atau swab selepas salat Jumat atau siang tadi.

Namun, belum ada bukti yang kuat kalau Rizieq Shihab sudah menjalani tes. Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor, Bima Arya saat konferensi pers di Balaikota, Jumat (27/11/2020) sore.

Kata Bima, padahal dirinya sudah meminta pihak RS Ummi yang merawat Rizieq saat ini untuk selalu berkordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 Kota Bogor.

Dimana swab harus disaksikan oleh Dinas Kesehatan dan jelas hasilnya akan dikirim ke laboratorium mana. “Setelah Jumatan saya diinfo habib sudah swab tanpa mengabari satgas,” kata Bima.

Bima juga mengaku, kordinasi itu penting bagi satgas. Termasuk apakah dijalani sesuai dengan protokol kesehatan jelas siapa yang melakukan swab.

“Kita diberitahukan yang swab itu Mercy dan hasilnya dikirim kesana juga ke Jakarta. Saya berkomunikaai dengan Satgas di Jakarta, Mercy tidak terdaftar,” sambung Bima.

Sambungnya, sebagai ketua tim satgas di Kota Bogor, Bima meminta Habib Rizieq di swab ulang. Untuk memastikam keamanan dan kenyamanan bersama. Apalagi, semua prosedur, kata Bima, sudah disepakati bersama.

“Sudah saya sampaikan juga ke RS Ummi, Pemkot akan krimkan team swab ke sana untuk swab ulang Habib Rizieq. Mereka siap bekerja sama, begitupun habib. Kenapa hari ini, lebih cepat lebih bagus selama beliau di observasi,” tukasnya. (dka/rb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *