Seluruh Pegawai Kantah BPN Kota Bandung Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96

BANDUNG – Seluruh pegawai Kantor Pertanahan Kota Bandung mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 di Lapangan Upacara Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Senin (28/10).

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Meijana Irawan Sukarja. Dalam upacara tersebut, Meijana menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang berfokus pada peran krusial pemuda dalam pembangunan Indonesia menuju tahun 2045.

Ariotedjo menegaskan bahwa Sumpah Pemuda tahun 1928 menjadi pijakan semangat bersatu dan kebersamaan dalam keberagaman.

“Nilai-nilai persatuan dari generasi Sumpah Pemuda 1928 harus terus digaungkan untuk membangun karakter bangsa yang tangguh di tengah perubahan zaman,” ujar Ariotedjo dalam amanatnya.

Peringatan tahun ini mengangkat tema Maju Bersama Indonesia Raya, sebagai dorongan bagi pemuda untuk berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, dengan fokus pada pembangunan di berbagai sektor. Berdasarkan data terbaru, Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Indonesia berada pada 56,33 persen. Namun, masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan, termasuk lapangan kerja yang tercatat hanya 45,00 persen dan partisipasi kepemimpinan di angka 43,33 persen.

Ariotedjo menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, masyarakat, industri, dan perguruan tinggi untuk menciptakan ekosistem kepemudaan yang inovatif dan mendukung pemuda menjadi motor penggerak pembangunan. “Pemerintah daerah juga diharapkan aktif dalam menyusun kebijakan kepemudaan agar pelayanan semakin inklusif,” lanjutnya.

Di akhir amanat, Ario Bimo menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pemuda Indonesia. “Momentum ini adalah saat yang tepat bagi pemuda untuk berkreasi, berinovasi, dan berkontribusi aktif demi masa depan Indonesia yang besar dan sejahtera.”

Hari Sumpah Pemuda tahun ini diharapkan dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk maju bersama dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik di masa depan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan