Jagoan Hosting Bagikan Hosting Gratis pada 100 Mahasiswa di Bandung

BANDUNG – Saat ini, pemerintah pusat sedang melakukan berbagai upaya untuk melakukan digitalisasi pendidikan. Berbagai program digencarkan agar peserta didik maupun mahasiswa siap menghadapi tantangan di dunia industri.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, Jagoan Hosting turut berkontribusi memberikan hosting gratis bagi mahasiswa di Bandung.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai Hero Digitalisasi Sekolah. Kami mendukung penuh infrastruktur hosting bagi mahasiswa sebagai sarana belajar. Sekaligus, memberikan pemahaman bagi mahasiswa untuk membentuk pondasi digital yang kuat dalam membangun website pribadi, portofolio, dan proyek-proyek digital mereka,” kata General Manager Jagoan Hosting, Andy Novianto.

Bagi-bagi hosting gratis ini diadakan pada 24 Oktober 2024 dalam kegiatan Roadshow idFest 2024 bersama Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI). Dalam kegiatan tersebut, Jagoan Hosting juga memberikan edukasi terhadap mahasiswa mengenai pentingnya pembuatan website, dengan menggunakan unsur domain dan hosting.

Tujuan pembuatan website tersebut sebagai portofolio sekaligus sebagai alat komunikasi dan sarana untuk menjalin koneksi dengan dunia industri yang lebih luas. “Mahasiswa diajarkan tentang pembuatan website. Mulai dari mulai dari memilih layanan, mengelola hosting hingga mengatur konten website,” kata dia.

Dalam sesi ini, mahasiswa juga diajarkan hal-hal penting yang perlu diperhatikan, seperti pemilihan platform yang sesuai, keamanan situs, dan pengoptimalan SEO untuk mesin pencari.

“Memiliki website tidak hanya meningkatkan personal branding, tetapi juga memberikan ruang bagi mahasiswa untuk menampilkan karya, proyek, dan keterampilan mereka secara profesional,” papar dia.

Sementara itu, Ketua PANDI John Sihar Simanjuntak menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan literasi dan awareness penggunaan domain.id serta kegiatan .idFEST.

Selain itu, PANDI juga memberikan domain gratis pada kegiatan ini. “Pentingnya memahami penggunaan domain sangat diperlukan untuk menjawab tantangan di era digital agar lebih dinamis dan menyesuaikan perkembangan teknologi. Oleh karenanya kegiatan terkait domain.id sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Indonesia cakap digital,” papar dia.

Memiliki domain .id menjadi semakin penting di era digital, terutama bagi mahasiswa yang ingin membangun identitas online yang profesional. Domain.id tidak hanya memberikan kesan lokal yang kuat, tetapi juga mencerminkan kebanggaan terhadap identitas bangsa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan