Meski Jauh dari Rumah, SMA Penabur Cirebon Terus Berlatih untuk Memperkuat Tim!

JABAR EKSPRES – Juara bertahan sektor putra Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East, SMA Penabur Cirebon, mengikuti jejak tim putri dengan meraih kemenangan perdana musim ini. Mereka berhasil mengalahkan SMAN 9 Bandung (Sembilan) dengan skor 33-27 pada Senin, 14 Oktober 2024.

Pertandingan ini berlangsung ketat di setiap kuarter, dengan Penabur Cirebon harus menghadapi perlawanan sengit dari Sembilan.

Sebelum jeda half time, Penabur berhasil mengambil momentum dan memperlebar jarak poin, meskipun Sembilan terus berupaya mengejar hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA: Debut Gemilang Inez Welly di Honda DBL, 5 Bulan Adaptasi di SMA Penabur Cirebon

Demi mempersiapkan diri dengan baik, Penabur Cirebon menempuh jarak 138 kilometer menuju Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Bandung dan memilih untuk tinggal di penginapan terdekat. Walaupun jauh dari rumah, tim asuhan Hengky tetap melakukan latihan agar tetap bugar.

“Untuk menjaga kondisi fisik biar tetap fit, kami ada sesi conditioning atau latihan di waktu senggang. Latihan basket di Maranatha, dan jogging di sekitar penginapan,” ungkap Lasmana Zaydan, salah satu pemain.

Waktu bersama di penginapan dimanfaatkan Zaydan dan tim untuk evaluasi dan diskusi santai. “Setiap sebelum tidur, kami biasanya ada sesi ngobrol untuk evaluasi atau persiapan pertandingan selanjutnya. Sesi ini penting untuk saling memotivasi agar semangat dan fokus tetap terjaga,” tambahnya.

BACA JUGA: DPR RI Setujui Pembentukan Badan Aspirasi Masyarakat, Ini Tugasnya

Dengan dedikasi dan kerja keras ini, Penabur Cirebon bertekad meraih gelar keempat mereka di musim ini. Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 berlangsung di 31 kota dan 23 provinsi di seluruh Indonesia, di mana setiap tahun DBL Indonesia memilih atlet siswa terbaik untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan