Kader Partai Gerindra Kota Bandung Deklarasi Dukung Farhan-Erwin

JABAREKSPRES – Konstelasi Pemilihan Wali Kota Bandung  mulai memanas setelah sejumlah kader Partai Gerindra menyatakan dukungannya kepada pasangan Farhan dan Erwin.

Diketahui sejumlah kader dan mantan pimpinan kecamatan Partai Gerindra Kota Bandung menyatakan dukungannya melalui deklarasi dan siap memenangkan pasangan  Muhammad Farhan-Erwin dalam Pilkada 2024.

Perwakilan kader dan mantan pimpinan kecamatan Kota Bandung Arif Firmansyah mengatakan, dukungan diberikan kepada Farhan dan Erwin dikarenakan bentuk kekecewaan terhadap pimpinan partai di DPC Kota Bandung.

BACA JUGA: Ini Dia Janji Farhan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Buruh dan Pekerja di Kota Bandung!

Arief mengakui, berbeda pandangan dengan Ketua DPC Partai Gerindra terkait penentuan sosok perwakilan yang diusung oleh partai.

“Jadi kami beda pandangan dengan ketua DPC. Sangat beda pandangan,” kata mantan ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Lengkong itu.

Arif meyakini, calon Wali Kota Bandung yang diusung waktu itu akan membawa perubahan untuk Kota Bandung. Akan tetapi, DPC justru memutuskan untuk memilih kandidat lain.

BACA JUGA: Farhan Ajak Berkolaborasi Kalangan Akademisi di Paguyuban Pasundan untuk Menata Kota Bandung

Keputusan ini membuat sejumlah kader kecewa, sebab, kader ditingkat akar rumput menginginkan perubahan bagi Kota Kembang yang tercinta.

Arif menegaskan, bersama 23 pimpinan kecamatan sepakat untuk menolak calon wali kota yang diusung dari Partai saat ini. Keputusan ini sudah diambil dengan penuh pertimbangan dan siap menanggung segala resikonya. Bahkan, statusnya sebagai kader sudah diberhentikan dari ketua PAC.

Dari hasil kesepakatan juga, pihaknya juga mempertimbangkan untuk memberikan dukungan kepada Farhan-Erwin karena memiliki kesamaan visi dan misi.

BACA JUGA: Farhan Janjikan Ruang Dialog untuk Penataan PKL di Kota Bandung agar Ramai Pembeli

Meski begitu, mengenai keanggotaan partai, Arif mengaku sampai saat ini masih aktif dan masih terdaftar.

“Dari PAC betul kami diberhentikan. Tapi hingga detik ini, kami tetap kader Partai Gerindra,” katanya.

Untuk itu, pihaknya akan turut berjuang memenangkan Farhan-Erwin dan ingin mengulang kesuksesan pada 2013 lalu ketika memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Mang Oded. Pada 2018 memenangkan Kang Yana dan Mang Oded.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan