Tampung Aspirasi Kaum Mileneal Bogor, Akhmad Syaikhu Bakal Perbanyak Ruang Kreasi untuk Anak Muda Jabar

JABAR EKSPRES – Calon Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3, Ahmad Syaikhu, menyadari betapa pentingnya memberikan ruang bagi anak muda untuk berkembang dan berinovasi.

Melalui pelatihan kepemudaan, ia berharap dapat memberdayakan generasi muda untuk menciptakan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh kalangan pemuda saat ini.

Hal itu disampaikan Ahmad Syaikhu usai pertemuan bersama anak muda Kota Bogor di salah satu kafe wilayah Bubulak, Kecamatan Bogor Barat pada Jumat (11/10) Petang.

BACA JUGA: Kejati Jabar Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah NPCI Jabar Sebesar Rp5 Miliar

Dirinya mengungkapkan kekagumannya terhadap anak muda yang memiliki inovasi dan ide kreatif.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi dalam pertemuan ini, banyak anak-anak muda yang menyampaikan keluh kesahnya dari soal pengangguran hingga maraknya Pinjaman Online (Pinjol) yang melilit kalangan pelajar dan mahasiswa,” ujar Syaikhu didampingi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Atang Trisnanto – Annida Alifia.

Syaikhu menilai, dalam menyikapi persoalan anak muda memerlukan jalan keluar atau solusi dari pemerintah baik provinsi maupun daerah.

BACA JUGA: Implementasi Kurikulum Nasional, SMA Al Masoem Lakukan Sistem Pembagian Kelas Sesuai Minat dan Bakat Siswa

Untuk itu, dirinya berjanji bakal memperjuangkan ruang-ruang yang lebih luas bagi anak muda agar mereka dapat terus berkembang dan meraih pendidikan serta pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Ia menekankan bahwa pasangan ASIH bertekad untuk memberikan solusi yang nyata bagi para pemuda di Jawa Barat.

“Pembekalan melalui pelatihan-pelatihan akan menjadi langkah terbaik untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi masa depan,” tegas dia.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Bandung Siapkan Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada, Siapkan Dua Sesi Debat di Hotel Sutan Raja

“Baik itu dalam bidang digital marketing maupun pelatihan lain yang sesuai dengan minat dan bakat mereka,” imbuh Politisi PKS ini.

Dalam kesempatan itu, ia meyakini bahwa anak muda memiliki potensi luar biasa yang perlu diwadahi dan dikembangkan.

“Kita lihat anak muda yang di sini (Kota Bogor) aja luar biasa, mereka bisa mengekspresikan berbagai potensi-potensi yang dimilikinya. Jadi saya yakin masih banyak anak-anak muda yang memang bisa kita kembangkan potensi-potensi ke arah yang positif,” tukas Syaikhu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan