Merasa Dikecewakan, Masyarakat di KBB Cabut Dukungan Paslon Independen

Dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh Perkumpulan Santri Muda Bandung Barat, mereka menyampaikan beberapa poin utama.

Pertama, Perkumpulan Santri Muda Bandung Barat secara resmi mencabut dukungan dari calon perseorangan dan menarik seluruh berkas dukungan dari KPU Bandung Barat.

BACA JUGA: 22 Rekomendasi Tempat Nobar Persib Vs Persija 2024 di Bandung

Kedua, keputusan ini diambil karena kekecewaan atas pergantian calon Wakil Bupati tanpa adanya kesepakatan bersama dengan para pendukung yang telah berjuang sejak awal. Dan ketiga, semua berkas dukungan yang telah diserahkan kepada KPU Bandung Barat tidak akan dipergunakan untuk mendukung calon perseorangan pengganti.

Keputusan para santri untuk mencabut dukungan bukan hanya karena kekecewaan, tetapi juga didasari oleh sikap hormat dan tadzim kepada guru mereka, Aa Maulana. Menurut Rizki, mereka tidak ingin terlibat dalam dukungan yang tidak selaras dengan nilai-nilai penghormatan kepada sang guru.

“Bagi kami, tadzim kepada guru adalah yang utama. Ketika beliau mundur, kami pun tidak akan melanjutkan dukungan untuk calon lain yang tidak sejalan dengan perjuangan awal,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan