Dukung Pembangunan Bandung Geospatial Excellence Advanced Access (BAGEA), begini kata Deputi BIG

JABAR EKSPRES –  Deputi Bidang Infrastruktur Informasi Geospasial Badan Informasi Geospasial (BIG) Ibnu Sofian, mendukung penuh terhadap terwujudnya Bandung Geospatial Excellence Advanced Access (BAGEA) di Kota Bandung.

Hal ini disampaikan Ibnu saat berkunjung Institut Teknologi Bandung (ITB) beberapa waktu lalu sambil mengapresiasi atas adanya inisiatif Optimalisasi Penyelenggaraan Simpul Jaringan Informasi Geospasial Daerah di Kota Bandung melalui BAGEA.

“BIG selaku Pembina Pembangunan Infrastruktur Informasi Geospasial pada simpul jaringan mendukung terlaksananya simpul jaringan kota bandung optimal dan unggul,” katanya

Pada acara ITB tersebut, juga turut dihadiri Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang Pemerintah Kota Bandung, Deni Pathudin.

Diketahui Program BAGEA telah mendapat dukungan dari berbagai pihak, di antaranya Diskominfo Jawa Barat, Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Penjabat Wali Kota Bandung, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bandung, Diskominfo Kota Bandung, Bappelitbang Kota Bandung, Bagian Hukum Kota Bandung, serta beberapa perguruan tinggi diantaranya ITB, UPI, UNWIM, ITENAS, dan UNJANI.

Sebagai Deputi Bidang Infrastruktur Informasi Geospasial BIG, Ibnu Sofian juga turut menandatangani pernyataan kesediaan untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan implementasi BAGEA di Kota Bandung.

“Kami berharap pembangunan simpul jaringan ini didukung juga para pucuk pimpinan dan aparatur di Kota Bandung,” tandas Ibnu Sofian.

Tinggalkan Balasan