Anggota DPRD Sumedang Terhenti saat Melintasi Jalan Desa Raharja yang Rusak, Warga Berkumpul Depan Mobil

BACA JUGA: Dalam Dua Pekan, Bandung Barat Dilanda 3 Bencana

“Jadi meskipun jalan Desa, namun kerap ada truk besar ke pabrik dan ke Gudang Rongsok Majun,” imbuhnya.

Ruas jalan yang kondisinya rusak tersebut, berlokasi di Dusun Cukang Lemah, samping lapangan Cross Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari.

“Memang sering kendaraan truk besar melintas, karena ada proyek pembangunan perumahan dan truk toronton ke pabrik rongsokan (pemintalan majun),” tukas Dedi.

BACA JUGA: Bencana Menghantui Kota Bandung, Ini yang Dilakukan Pemkot

Sementara itu, ketika dihubungi melalui telepon seluler, pemilik Mitsubishi Pajero yang diketahui seorang legislator Fraksi Golkar itu, ternyata milik Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Sonia Sugian.

Dia mamaparkan, jika warga saat itu sedang mengatur lalu lintas, karena kondisi jalan memang berlubang dan khawatir ada kecelakaan roda dua. Kemudian, secara tidak sengaja disapa dan warga menyampaikan aspirasinya.

“Jadi kemarin pagi itu saya lewat, kemudian ada warga yang mencegat. Mereka mempertanyakan jalan yang rusak itu,” paparnya.

BACA: Survei Usai Pendaftaran KPU, Elektabilitas Dedi Mulyadi – Erwan Tembus 77,81 Persen

Sonia menuturkan, sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjungsari, dirinya akan perjuangkan agar Jalan Desa Raharja yang rusak dapat secepatnya diperbaiki.

“Nah, kemudian saya berhenti menyerap dulu aspirasi. Insya Allah saya akan sampaikan ke eksekutif. Hanya saja mungkin statusnya jalan desa, jadi kewenangannya ada di Desa (Pemdes Raharja),” tuturnya.

“Insya Allah saya akan perjuangan di awal-awal saya menjabat sebagai anggota DPRD (Sumedang),” pungkas Sonia. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan