iPhone 16 dan iPhone 16 Plus Segera Rilis di Beberapa Negara, Cek Harga dan Spesifikasinya!

JABAR EKSPRES – Apple secara resmi memperkenalkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus yang membawa pembaruan desain yang lebih minimalis dan tampil semakin berwarna.

Perombakan desain terlihat pada tampilan letak kameranya yang tidak lagi mengusung tampilan kotak dan memilih tampilan oval mengikuti lensa yang disematkan pada kedua ponsel ini.

Membedah spesifikasinya iPhone 16 dan iPhone 16 Plus hadir dengan layar 6.1 inci dan 6.7 inci menggunakan layar OLED yang dirancang dengan ketahanan luar biasa menggunakan keramik generasi terbaru dengan formulasi canggih yang 50 persen lebih keras daripada generasi pertamanya.

Pada bagian belakang, Apple merancang ponsel ini dengan bahan kaca belakang yang kuat serta tahan air dan debu.

Untuk dapur pacu sebagai spesifikasi intinya, iPhone 16 dan iPhone 16 Plus hadir dengan chip Bionic A18 diklaim memberikan peningkatan performa dan efisiensi yang signifikan.

Chip ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan game AAA yang sebelumnya terbatas pada model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dan mampu menjaga masa pakai baterai lebih lama.

Dibangun di atas arsitektur chip tiga nanometer generasi kedua, chip ini diklaim mampu mempercepat kinerja Apple Intelligence sebagai kecerdasan artifisial generatif besutan Apple.

Membahas Apple Intelligence, kecerdasan artifisial ini dirancang mampu berkreasi dengan bahasa dan gambar secara efektif dan akan dirilis dalam Bahasa Inggris AS pada bulan depan melalui iOS 18 ke semua pengguna iPhone 16 series.

Sebagai keunggulan, Apple Intelligence digadang mampu menjaga privasi dan keamanan data pengguna dengan menggunakan teknologi Private Cloud Compute.

Pembaruan lainnya yang tak kalah menarik dari iPhone 16 dan iPhone 16 Plus ialah hadirnya “Action Button”, memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengakses fitur yang berguna.

Secara default, ia mengalihkan mode suara antara Ring dan Silent, atau pengguna dapat memilih dari serangkaian tindakan yang luas untuk kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih.

Membahas kemampuan kameranya, sistem kamera pada iPhone 16 dibekali dengan sensor Fusion 48MP yang menawarkan kualitas gambar yang lebih tinggi.

Kamera Ultra Wide-nya berukuran 12 MP memungkinkan pengguna untuk mengambil foto makro dengan detail yang lebih tajam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan