ASIH dapat Dukungan dari Muda-Mudi Jabar

JABAR EKSPRES – Dukungan terhadap pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) terus mengalir. Kali ini dari kalangan generasi muda yang tergabung dalam Muda-mudi Jabar ASIH.

Mereka secara resmi mendeklerasikan kepada pasangan bakal calon kepala daerah itu, Sabtu (7/9). Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie juga turut hadir dalam kesempatan di Kota Bandung itu.

Sebelum deklarasi, para muda – mudi dari berbagai daerah itu juga berkesempatan berdialog seputar permasalahan di Jabar. Utamanya yang menjadi keresahan anak muda. Misalnya masalah kurangnya lapangan pekerjaan dan persoalan akses untuk anak muda bisa memiliki rumah.

BACA JUGA: Kasus DBD Melonjak hingga Jadi Perhatian, Lebih dari 1000 Orang Meninggal Dunia

Ketua Muda Mudi ASIH Jabar Abdul Majid Alzindani mengungkapkan, para pemuda yang hadir kali ini berasal berbagai daerah atau tidak hanya dari Kota Bandung. Sebelumnya para muda mudi ini aktif di organisasi sayap partai dan sekarang bergabung untuk mendukung pasangan ASIH.

“Tadi ada juga organisasi muda non sayap partai,” tuturnya.

Majid melanjutkan, dukungan terhadap ASIH untuk Pilkada Jabar itu juga bukan sembarangan. Ada alasan sehingga muda – mudi jatuh hati pada psangan itu.

BACA JUGA: Rembug Desa ke-106 di Tegalsumedang Rancaekek, Bupati Bandung Janji Bangun SMPN hingga Perguruan Tinggi

Baginya, Syaikhu adalah sosok yang mewakili islam atau agamis. “Ini cerminan sosok yang beriman dan bertaqwa,” jelasnya.

Sementara Ilham Habibie adalah sosok yang memiliki cerminan orang yang kuat dengan Iptek.

“Jadi kombinasi ini cukup menarik, sangat cocok untuk Jabar,” cetusnya.

BACA JUGA: Gelar Turnamen Basket, Dishub Kota Bogor Meriahkan Hari Perhubungan Nasional

Hadirnya dua tokoh itu diharapkan bisa menuntaskan masalah di Jabar. Termasuk mengoptimalkan potensi besar di Jabar.

Dalam kesempatan itu, Majid juga menitipkan sejumlah harapan kepada pasangan ASIH. Harapan itu sebagai pekerjaan priortias yang perlu dituntaskan. Di antaranya yang utama masalah pengangguran di Jabar yang masih tinggi.

“Suka tidak suka, pengangguran di Jabar masih tinggi,” tuturnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan