Tegaskan Komitmen Dalam Transformasi Teknologi Dunia Pendidikan, Acer Indonesia Kembali Gelar Acer Smart School Awards (ASSA) 2024

Melalui Acer Edu Tech 2024, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung transformasi pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan AI sebagai alat analisis prediktif yang mampu membantu pendidik mengidentifikasi kebutuhan pembaruan, mengatasi tantangan, serta merancang strategi inovatif dan kreatif.

Kami berharap Acer Edu Tech 2024 dapat menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk berdiskusi, berbagi pengalaman, dan menciptakan solusi inovatif yang akan membawa kualitas pendidikan Indonesia ke level yang lebih tinggi,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plh. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs. Mochammad Ade Afriandi, M.T., menyampaikan, Transformasi pendidikan harus terus mengikuti perkembangan teknologi, dan pihaknya percaya bahwa penguasaan Kecerdasan Buatan (AI) adalah salah satu kunci dalam meningkatkan kualitas serta efektivitas pembelajaran.

“Dengan hadirnya Acer Edu Tech 2024, kami berharap para pendidik dan pemangku kepentingan dapat memanfaatkan AI dan analisis prediktif untuk mendorong sekolah-sekolah dalam meningkatkan proses pembelajaran, sehingga mampu membawa perubahan positif yang signifikan bagi kualitas pendidikan di Jawa Barat dan Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya.

Acer Edu Tech dan Acer Smart School Awards 2024 adalah inisiatif Acer Indonesia yang berkolaborasi dengan dengan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi, Kementerian Agama, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), serta yayasan pendidikan seperti Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMMPS), Majelis Nasional Pendidikan Katolik (MNPK), Majelis Pendidikan Kristen (MPK), Intel Indonesia, Microsoft Indonesia, Jelajah Ilmu, dan berbagai pihak lainnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan