Jeje Wiradinata – Ronal Surapradja, Kejutan PDIP di Pilgub Jabar 2024

JABAR EKSPRES –  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan pasangan Jeje Wiradinata – Ronal Surapradja sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar.

Hadir di detik-detik terakhir, Jeje mengaku terkejut setelah dirinya diusung oleh PDIP untuk menjadi pasangan Calon Gubenur Jabar 2024 – 2029 bersama Ronal Surapradja

“Kaget ketika mendengar hal ini dan saya memahami betul sebagai Bupati di kampung disurvei tidak ada, tapi hari ini bukan perihal itu, saya dan Ronald akan maju di Pilgub Jabar,” ucapnya secara virtual usai didaftarkan oleh DPD PDIP Jawa Baer ke Kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Kamis(29/8) malam.

BACA JUGA: Drama Berakhir, PDIP Usung Jeje Wiradinata-Ronald Surapradja di Pilgub Jabar

Senada dengan Jeje, Ronal juga mengatakan sangat terkejut setelah dirinya ditunjuk oleh partai untuk mendampingi Jeje sebagai calon wakil Gubernur Jabar 2024-2029.

“Seperti Pak Jeje, saya juga kaget. Tapi sekali lagi kagetnya sebentar, ini sebuah tugas diberikan partai kepada saya insyaallah saya siap maju sebagai wakil PDIP telah menempatkan,” ungkapnya.

Meski begitu, Ronal menuturkan dirinya bersama pasangannya Jeje Wiradinata siap berkomitmen dalam membangun Jawa Barat menjadi lebih baik.

BACA JUGA: Anies Baswedan Batal Maju di Pilgub Jabar

“Tentunya hal ini jadi yang paling pokok,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni menjelaskan secara aturan KPU, pendaftaran calon kepala darah secara virtual diperbolehkan jika para calon berhalangan untuk hadir.

“Dani Ini yang telah dilakukan oleh pasangan calon gubernur Jabar Jeje Wiradinata dan Ronald,” pungkasnya.(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan