Hari Pertama Pendaftaran Peserta Pilkada, Polres Banjar Tingkatkan Keamanan di Kantor KPU

JABAR EKSPRES – Pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota telah resmi dibuka. Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses ini, Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, melalui Kabagops Polres Banjar, Kompol Saeful Bahri melakukan peningkatan pengamanan di Kantor KPU Kota Banjar.

Sebagai langkah antisipatif, Kapolres Banjar menginstruksikan agar pengamanan di kantor penyelenggara pemilu dijaga dengan ketat selama 24 jam penuh, dengan melibatkan empat personel yang siap siaga.

Dalam momen pertama pendaftaran calon peserta Pilkada ini, tambahan personel dari Satuan Tugas (Satgas) Preemtif, Kamsel, dan Preventif juga dikerahkan, bersama dengan dukungan dari TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

“Selama masa pendaftaran ini, kami meningkatkan kekuatan pengamanan di kantor KPU Kota Banjar untuk memastikan situasi tetap kondusif dan aman,” tegas AKBP Danny Yulianto, Selasa (27/8).

BACA JUGA: Ben Affleck Kepergok Jalan Bareng Kick Kennedy, JLo Makin Gerah dan Ajukan Gugatan Cerai

Pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar akan berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024. Dalam rangka mendukung proses ini, Satgas Preventif OMP Lodaya juga melaksanakan sterilisasi di sekitar Kantor KPU. Iptu Asep Kusnadi, selaku Kaopsres, memimpin kegiatan sterilisasi yang bertujuan untuk memastikan keamanan sebelum pelaksanaan pendaftaran.

Kegiatan ini meliputi penyisiran dan sterilisasi sejumlah sudut di Kantor KPU dengan menggunakan alat khusus seperti metal detector dan infection mirror. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi gangguan yang tidak diinginkan.

Kasubsi PIDM Si Humas Polres Banjar, Bripka Didik Rahmat, S.E., menyampaikan bahwa selain memperkuat pengamanan, pihaknya juga melakukan sterilisasi untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu jalannya pendaftaran.

“Ini adalah komitmen kami untuk mengawasi dan mengamankan setiap tahapan Pilkada 2024. Kami siap melaksanakan pengamanan, termasuk sterilisasi, untuk mengantisipasi benda-benda yang dapat mengganggu proses pendaftaran,” ujarnya.

BACA JUGA: Herdiat-Yana Diprediksi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Ciamis

Melalui Bripka Didik, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kota Banjar untuk bersama-sama menjaga kondusivitas kota, agar Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan terkendali. “Mari kita ciptakan suasana yang kondusif, demi suksesnya pelaksanaan Pilkada yang kita harapkan,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan