Hery Antasari Pacu Semangat Satpol PP Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari memacu semangat jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor dalam menunjukkan kinerja yang optimal di lapangan.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke markas komando Satpol PP Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Pasalnya, kata Hery, Pol PP Kota Bogor saat ini memiliki sumber daya manusia atau personel yang terbilang sangat terbatas untuk itu dirinya menyampaikan langsung motivasi kepada jajaran internal Pol PP.

BACA JUGA: Sempat Ricuh, Massa Aksi ‘Rakyat Gugat Negara’ di DPRD Jabar Bubarkan Diri Dipukul Mundur Polisi

“Ini silaturahmi resmi ke Mako Satpol PP, salah satu dinas yang penting namun belum sempat saya kunjungi. Mengapa penting? Karena urusan Trantibum (Ketenteraman dan Ketertiban Umum) sangat krusial, dan salah satu pengampunya adalah Satpol PP. Oleh karena itu, saya menitipkan tanggung jawab ini kepada mereka,” ungkap Hery kepada wartawan usai melakukan kunjungan.

Ia menyebut, selain memotivasi, kunjungan tersebut juga untuk mengingatkan kembali peran penting Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) sebagai wajah dari kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di lapangan.

Hery mengibaratkan Satpol PP sebagai “pakaian” Pemkot Bogor yang harus selalu tampak bersih dan rapi, mencerminkan kehadiran negara di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Pemerintah Kabupaten Bandung Bersama BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang Serahkan Simbolis Jaminan Kematian (JKM) Dan Jaminan Kepada Kader Posyandu

“Satpol PP adalah baju yang dikenakan Pemkot. Sedikit noda di baju akan langsung terlihat. Oleh karena itu, petugas Satpol PP harus tampil dengan rapi, dengan peralatan yang mumpuni. Ini menjadi motivasi bagi mereka untuk selalu siap menghadapi tugas di lapangan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach menyampaikan, Pj Wali Kota telah memberikan motivasi kepada seluruh jajaran Satpol PP agar selalu memberikan performa terbaik, meskipun dengan berbagai keterbatasan yang ada.

“Beliau meminta kami untuk tetap bekerja maksimal dalam memenuhi harapan warga, meski dengan keterbatasan yang kami miliki, termasuk kekurangan kendaraan dan peralatan di kantor kami yang berkaitan dengan penanganan kegiatan di lapangan,” ungkap Agus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan