DPD PDI Perjuangan Jabar Gabung Koalisi Bandung Bedas, Dadang Supriatna Optimis Menang di Pilkada

JABAR EKSRPES – Dadang Supriatna ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang juga kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 menjadi Bupati mengaku optimis menang.

Optimisnya Dadang ini tak lepas dari berlabuhnya dukungan PDIP Perjuangan pada Pilkada Bandung, yang sebelumnya sempat berkoalisi dengan Golkar dan PKS yang mengusung Sahrul Gunawan dan Gun-Gun Gunawan.

Diketahui, beberapa waktu lalu Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono sudah memberikan surat rekomendasi terkait dukungannya untuk pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb di Pilkada nanti.

BACA JUGA:Reshuffle Kabinet Hari Ini, Yasonna Laoly: More Than Ready!

“Kemarin saya ketemu dengan ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. Bahwa sudah selesai dan sepakat untuk gabung dan mendukung,” ujarnya saat ditemui di Soreang, Senin (19/8).

Dadang menjelaskan, saat ini dirinya tinggal menunggu persyaratan B1-KWK dari enam partai pengusungnya untuk secepatnya melakukan pendaftaran.

“Insyaallah minggu depan selesai semua yang enam partai politik. Sehingga nanti pada tanggal 29 Agustus 2024 insyaallah saya akan daftar (ke KPU),” jelasnya.

Dengan adanya dukungan dari PDI Perjuangan yang bergabung dengan koalisi Bandung Bedas, Dadang pun kini semakin optimis bisa kembali menang pada Pilkada Bandung.

“Insyaallah secara hitungan matematis, secara jaringan, atas izin dan ridho Allah SWT insyaallah bisa menang kembali,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan