OJK Provinsi Jawa Barat Selenggarakan Puncak Hari Indonesia Menabung 2024

Berdasarkan data OJK, sebanyak 12.000 pelajar di Jawa Barat telah mengikuti rangkaian kegiatan edukasi keuangan selama periode rangkaian HIM 2024.

Rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu edukasi dan sosialisasi keuangan, kampanye edukasi keuangan di media sosial, program duta literasi keuangan tingkat pelajar SMP, pembuatan pojok literasi keuangan hingga pembukaan rekening tabungan pelajar.

Tercatat selama pelaksanaan kegiatan telah dibuka 9 juta rekening dengan nominal Rp5,4 triliun untuk Provinsi Jawa Barat dan 110 ribu rekening dengan nominal Rp30,8 miliar untuk Kota Cimahi (data TW 3 2023 s.d. TW 3 2024).

Pada kegiatan ini juga diumumkan Duta Literasi Keuangan Terbaik Tingkat SMP se-Kota Cimahi. Juara 1 diraih oleh SMP Negeri 2 Cimahi, Juara 2 oleh SMP Negeri 6 Cimahi dan Juara 3 oleh SMP Negeri 7 Cimahi.

Ke depan, OJK akan meningkatkan dan mengoptimalkan sinergi dan kolaborasi bersama pemangku kepentingan untuk mewujudkan generasi pelajar yang cerdas, berkualitas dan mampu mengatur keuangan dengan baik dan bijak untuk menyonsong masa depan sejahtera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan