Kumpulan Doa Untuk Negeri Tercinta Indonesia

 

4. Doa Memohon Negeri yang Maju dan Penduduk yang Saleh dan Taat kepada Allah

“Allohumma ij’al biladana baldatan thoyyibatan tardhoha waj’al sya’bana sya’ban shālihan thā’ian li iradiatika wahdi zu’amaana shirothokal mustaqīm wa sahhilhum li wafai amānātihim wa ‘ahdihim wushulan ilal inthilaq li hayati sya’bina nahwa mustaqbalihimuz zahir.”

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah negeri kami sebagai negeri yang maju yang Engkau ridai. Jadikanlah bangsa kami sebagai bangsa yang saleh dan taat pada kehendak-Mu.”

5. Doa Memohon Dijauhkan Negeri dari Malapetaka, Peperangan, Bencana, hingga Kemungkaran

“Allahummadfa’ ‘annal ghalaa’a wal balaa’a wabaa’a wal fahsyaa’a wal munkara was suyuufal mukhtalifata wasy syadaa’ida wal mihana maadhahara minhaa wa maabaathana min balaadinaa haadhaaa khaassatan wa min buldaanil muslimiina aammatan. Innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir.”

Artinya: “Ya Allah Tuhan kami. Hindarkanlah kami dari malapetaka, bala dan bencana, kekejian dan kemunkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan tersembunyi dalam negara kami khususnya, dan dalam negara kaum muslimin umumnya. Sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Berkuasa atas segala sesuatu.”

Semoga dengan mengamalkan doa-doa penting ini negeri kita menjadi negeri yang maju dan dihormati oleh dunia. Dan semoga negeri ini dirahmati oleh Allah SWT. Amin.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan