HUT ke-79 RI, Pj Wali Kota Cimahi Harapkan Pemimpin Baru Lanjutkan Program Pembangunan Kota

JABAR EKSPRES – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Kota Cimahi menggelar upacara di Lapang Rajawali dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat pada Kamis (17/8) ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, serta jajaran pemerintahan kota.

Dicky mengungkapkan, peringatan tahun ini sangat istimewa karena adanya perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat pelaksanaan hari puncak kemerdekaan yang kini dilakukan di Ibu Kota Negara (IKN).

“Di tahun ini kita melihat adanya perbedaan dari tahun sebelumnya, di mana sudah dilaksanakannya hari puncak kemerdekaan RI di Ibu Kota Negara (IKN),” ujarnya kepada wartawan.

Saat disinggung soal Pilkada Kota Cimahi yang akan datang, Dicky mengatakan bahwa persiapan sedang dilakukan untuk memastikan transisi kepemimpinan berjalan lancar.

“Saya selaku Pj Wali Kota Cimahi terus menyiapkan itu (Pilkada) dan semoga nanti berlangsung dengan kondusif, lancar, dan pada waktunya nanti dapat dilakukan pemilihan dengan baik,” tutur Dicky.

Dicky berharap pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah direncanakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP).

“Nantinya, diharapkan bisa menurunkan program-program yang bisa dilakukan dalam lima tahun ke depan. Semoga program-program itu adalah program yang sejalan dengan yang telah kita susun,” ucapnya.

Dengan semangat Hari Kemerdekaan, Dicky berharap pembangunan Kota Cimahi dapat berlanjut di bawah kepemimpinan baru dan membawa kemajuan yang lebih baik.

“Dan lebih daripada itu, bisa memberikan suatu terobosan dan akselerasi untuk pencapaian,” lanjut Dicky.

Dicky menyoroti bahwa Kota Cimahi telah meraih berbagai prestasi namun masih menghadapi tantangan besar, seperti pengangguran, kemiskinan, inflasi, dan peningkatan infrastruktur dasar.

“Di antaranya penanganan pengangguran, kemiskinan, inflasi, dan juga berbagai soal dalam hal sarana prasarana dasar,” kata Dicky.

Ia juga menyampaikan bahwa Kota Cimahi telah memiliki RPJP yang akan menjadi panduan pembangunan kota hingga tahun 2045 dengan visi menjadikan Cimahi sebagai kota yang “campernik”.

“RPJP 20 tahun mendatang sampai 2045, untuk menjadi Cimahi campernik,” jelasnya.

Writer: Firman Satria

Tinggalkan Balasan