Sambut HUT Kemerdekaan RI, Teman UMKM Smartfren Ajak Usaha Lokal di Bandung Barat Go Digital

JABAR EKSPRES – Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Smartfren menyelenggarakan Teman Usaha Mikro, Kecil, & Menengah (UMKM) Go Digital tahap ke-2 untuk meningkatkan literasi penerapan teknologi digital pada usaha lokal.

Program intensif tersebut telah selesai dijalankan di Cikalongwetan, dan kembali diselenggarakan di wilayah yang berbeda, tepatnya di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

“Terima kasih kepada Smartfren, banyak sekali dukungan yang  diberikan untuk pemberdayaan UMKM,” kata Kepala Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Bandung Barat, Dra. Sri Dustirawati, M.Si., Kamis (8/8/2024).

Dia menambahkan, Pemilihan Teman UMKM Go Digital dengan lokasi di Cikalongwetan ini tepat sekali. Program pemberdayaan UMKM menjadi salah satu program prioritas di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, bahkan Pemerintah Pusat.

“Harapan kami mudah-mudahan melalui kolaborasi ini dapat meningkatkan kompetensi para pelaku UMKM agar semakin baik, sehingga dapat memanfaatkan potensi lokal agar berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat menjadi semakin kuat,” tambahnya.

Sementara itu, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren, Dani Akhyar mengatakan, Internet merupakan alat untuk potensi sosial dan ekonomi baru bagi banyak orang, literasi digital adalah kunci untuk menjangkaunya.

“Lewat pelatihan digitalisasi yang intensif ini kami berharap dapat membantu pelaku usaha lokal di Kabupaten Bandung Barat, di antranya di Cikalongwetan dan Cipongkor agar dapat memanfaatkan internet dan teknologi digital seoptimal mungkin,” katanya.

Pelatihan yang diberikan lewat Teman UMKM fokus pada peningkatan kapasitas digital peserta, sehingga hanya dibuka untuk jumlah yang terbatas. Pada saat ini pelatihan khusus untuk pelaku usaha yang berada di wilayah Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA: Festival Kemerdekaan Cimahi Berikan Peluang bagi Promosi UMKM Lokal

Mereka akan mendapatkan pelatihan, pendampingan selama 3 bulan (Juni-September 2024), serta sesi penilaian untuk mengetahui pengaplikasian materi yang sudah diberikan.

Bersamaan dengan selesainya pelatihan Teman UMKM Go Digital Tahap 1 di Cikalong Wetan, Bandung Barat. Seluruh peserta diberikan pelatihan mengenai berbagai cara memanfaatkan aplikasi media sosial dan digital untuk memperluas jangkauan pemasaran produk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan