54 CCTV Terpasang, Angka Kejahatan di Majalaya Bandung Diharapkan Turun

JABAR EKSPRES – Polsek Majalaya Polresta Bandung meluncurkan program bertajuk “Majalaya Awas” dengan melakukan pemasangan 54 CCTV di titik-titik rawan di wilayah Majalaya.

Program ini pun diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan mengantisipasi kriminalitas yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, menyatakan bahwa peluncuran ini merupakan hasil kerja sama antara Kapolsek Majalaya, Camat, Danramil, serta berbagai lapisan masyarakat.

“Saat ini, 53 CCTV telah terpasang dan siap digunakan. Dengan adanya CCTV, diharapkan wilayah Kecamatan Majalaya menjadi lebih aman, kondusif, dan terawasi,” ujarnya saat ditemui di Mapolsek Majalaya, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024).

BACA JUGA: Grand Opening Selma di Aeon Mall Sentul, Banyak Promo Menarik

Kusworo menambahkan bahwa keberadaan CCTV ini juga membantu dalam mengatasi kemacetan dan keresahan masyarakat.

“Begitu terjadi kemacetan, kita bisa langsung hadir untuk mencairkan kemacetan yang ada. Selain itu, setelah pemasangan CCTV, tidak ada lagi laporan masyarakat mengenai pemalakan,” tambahnya.

Ia juga berharap dengan adanya CCTV ini dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan.

“Kejahatan itu karena ada niat dan kesempatan. Mudah-mudahan dengan adanya CCTV, niat para pelaku kejahatan menjadi berkurang,” ungkapnya.

BACA JUGA: Siap-Siap, Pengumuman Hasil Online Assessment MIND ID XPLORER 2024, Ini Cara Ceknya!

Terkait efektivitas program ini, Kusworo menyatakan bahwa akan ada evaluasi rutin.

“Kita harus melihat hasilnya setelah satu bulan, baik sebelum maupun sesudah pemasangan CCTV. Saat ini, program baru berjalan satu minggu, dan kami akan mengevaluasi setiap bulan,” ungkapnya.

Menurutnya, rencana untuk mereplikasi program ini di polsek-polsek lain jika hasilnya positif.

“Pada Senin awal bulan depan, kami akan memberikan penghargaan kepada Kapolsek dan semua pihak yang terlibat. Ini akan memotivasi kecamatan lain untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dengan cara serupa,” terangnya.

BACA JUGA: Jangan Lewatkan! Link Live Streaming Persib Bandung VS PSBS Malam Ini Langsung di HP Anda

Terkait pengawasan, Kusworo memastikan meskipun jumlah personel terbatas, nantinya pihaknya siap mutasi anggota Polresta Bandung yang ahli dalam pengawasan teknologi untuk ikut memonitoring.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan