5 Pantai Eksotis di Jawa Barat yang Cocok Untuk Liburan Romantis

Berjarak 33 Km dari Pangandaran, Pantai Batukaras dapat ditempuh selama ± 50 menit menggunakan kendaraan pribadi. Fasilitas pendukung yang ada di Pantai Batukaras diantaranya adalah tempat parkir, mushola, kamar mandi, warung makanan minuman, restaurant seafood, penginapan, penyewaan papan selancar dan ban renang serta sarana permainan banana boat.

2.Pantai Santolo

Rekomendasi berikutnya adalah Pantai Santolo, yang berada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Dengan jarak 88 km dari Kota Garut atau bisa ditempuh dalam waktu 3,5 jam perjalanan, kamu akan menemukan keindahan pantai tersembunyi dengan panorama yang memukau.

Beragam aktifitas nelayan di pelabuhan juga cukup menjadi daya tarik wisata di sini,

Kamu juga bisa menyewa perahu yang melayani wisatawan untuk menikmati deburan pantai ombak selatan yang cukup menantang.

Selain itu kita bisa menikmati hidangan makanan laut yang segar dengan sajian yang sederhana. fasilitas yang dibutuhkan wisatawan cukup tersedia seperti losmen, kios-kios cenderamata dengan harga terjangkau.

3. Pantai Karang Nini

Pantai yang satu ini sangat direkomendasikan untuk liburan bulan madu, karena dari legenda yang beredar dimasyarakatnya, pantai ini juga memiliki legenda kisah cinta romantis meski berakhir dengan tragis.

Ada dua penampakan karang yang disebut masyarakat sebagai perwujudan dari sepasang kakek nan nenek (aki dan Nini) yang membuktikan rasa cintanya.

Kisah ini sangat pouler dikalangan masyarakat, yakni ketika sang kakek yang seorang nelayan tak kunjung pulang saat melaut, Nini yang merindukannya berdoa dipinggir laut meminta kepada Tuhannya agar dipertemukan kembali dengan sang kakek.

Tiba-tiba muncul sebuah batu karang yang menyerupai wujud sang kakek, Nini yang masih terus menangis kemudian kembali berdoa agar bisa terus bersama kakek, dan akhirnya nenekpun berubah menjadi batu karang disebelahnya.

Baca juga : 7 Pantai Terbaik di Jawa Barat untuk Liburan Keluarga Saat Lebaran

Kisah ini menjadi latar belakang kenapa pantai ini diberi mana Pantai Karang Nini.

Lokasi pantai Karang Nini berada di di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Selain pemandangan pantai dengan batu karangnya yang indah, pengunjung juga bisa menikmati keindahan hutan jati yang masih alami.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan