Wisuda 799 Mahasiswa, Rektor Unpak Beberkan Pencapaian

BACA JUGA: Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus untuk Perayaan HUT RI ke-79

“Pada tanggal 16 Juli lalu, Unpak telah melepas sebanyak 200 lebih mahasiswa KKN Tematik yang disebarkan ke wilayah Kab. Bogor dan Sukabumi,” jelas Didik.

Dalam bidang Sumber Daya Manusia, Alhamdulillah pada periode ini, Unpak dianugerahi tambahan Guru Besar yakni Prof. Dr. Hj. Rita Retnowati, MS., dan beberapa dosen yang telah memperoleh Jabatan Akademik Dosen Lektor Kepala.

Sementara di bidang kemahasiswaan, tahun ini Unpak memperoleh hibah PPK Ormawa sebanyak empat tim, PKM AI sebanyak lima tim, PPK Ormawa sebanyak sebelas tim dan P2MW sebanyak Sembilan tim.

“Prestasi dalam bidang olahraga, pada event 23rd International Milo Open Karate Championship, Unpak memperoleh juara satu kategori putri dan juara kedua kategori putra. Pada ajang Turnamen Nasional UPTION 2024, tim basket putra memperoleh juara kedua,” paparnya.

Kemudian dalam ajang Muaythai Jabar Championship, Unpak memperoleh juara pertama dan ketiga kategori putra, sedangkan pada ajang Widyatama Fighting Championship, Unpak memperoleh juara kedua dan ketiga kategori putra.

BACA JUGA: GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung, Begini Nasib Konser Sheila On 7

Pada turnamen Tarung Derajat Walikota Bogor Cup II tahun 2024, Unpak memperoleh juara pertama kategori perorangan putra, dan juara kedua serta ketiga pada kategori kelompok.

Untuk Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Unpak Meraih peringkat ke-1 pada kluster utama sebagai pemenang hibah penelitian terbanyak, dan peringkat ke-3 untuk semua kluster di tingkat LLDikti wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

“Pada tahun ini, Unpak memeperoleh peringkat kedua penelitian yang didanai Kementerian, dan jumlah ini meningkat dari sebelumnya,” ungkap sang Rektor.

Dalam bidang publikasi ilmiah dan jurnal, update 22 Juli 2024, Unpak berada pada peringkat ke 55 SINTA Nasional serta pada tahun ini, Unpak memiliki 17 Jurnal yang telah terakreditasi SINTA dan 10 Jurnal masih dalam proses akreditasi.

“Dalam bidang kemitraan, Alhamdulillah dalam waktu tiga tahun ini, Unpak memperoleh beasiswa Kerjasama dengan BRIN. Sebanyak 17 mahasiswa memperoleh beasiswa dari Bank Syariah Indonesia, dan sebanyak 54 mahasiswa menerima beasiswa Pancakarsa dari pemda Kabupaten Bogor,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan