5 Contoh Latar Belakang Proposal OSIS 17 Agustus di Sekolah Terbaru 2024, Cek di Sini!

Perjuangan tersebut tidak hanya berlangsung satu atau dua hari, melainkan bertahun-tahun, bahkan belasan hingga ratusan tahun.

Oleh karena itu, penting bagi pihak sekolah dan instansi terkait untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat dan mengajak kita semua untuk merefleksikan nilai-nilai dan makna kemerdekaan negara kita.

Berdasarkan latar belakang tersebut, kami selaku panitia kegiatan bermaksud untuk menyelenggarakan acara 17 Agustus di SMP/SMA (nama sekolah) berupa perlombaan dan pentas seni sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada tahun 2024.

BACA JUGA: 15 Ide Tema Event 17 Agustusan Estetik dan Kreatif 2024, Semangat Merdeka!

Contoh Latar Belakang 4

Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024, kami, panitia OSIS SMP/SMA (nama sekolah), akan mengadakan kegiatan untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang keras demi kemerdekaan negara kita.

Sebagai generasi penerus bangsa, tentunya tak hanya bertanggung jawab untuk mempertahankan kemerdekaan, namun juga mengisi dengan kegiatan positif yang dapatmenumbuhkan cinta Tanah Air dan semangat nasionalisme.

Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan acara peringatan yang berkesan dan unik bagi seluruh warga sekolah. Kami telah menyiapkan berbagai kegiatan menarik untuk merayakan kemerdekaan ini dengan meriah dan bermakna.

Melalui acara ini, kami akan mencerminkan semangat juang para pahlawan dan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA: LINK Resmi Download LOGO HUT RI ke 79 Tahun 2024 PNG, JPEG, Vektor untuk Poster 17 Agustus

Contoh Latar Belakang 5

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024, sebagai bangsa Indonesia memiliki kewajiban untuk terus mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita.

Tanggal 17 Agustus 1945 merupakan tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita peringati dengan penuh rasa syukur dan sebagai pengingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil dari perjuangan para pahlawan.

Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus memanfaatkan kemerdekaan dengan melakukan kegiatan positif yang dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan semangat nasionalisme.

Salah satu caranya adalah dengan mengadakan peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia untuk siswa-siswi SMP/SMA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan