Trik dan Tips Raniah Alaydroes Agar Anak Tidak Pilih-pilih Makanan 

JABAR EKSPRES – Pemengaruh Raniah Alaydroes memiliki cara tersendiri agar anak-anaknya terbiasa mengonsumsi makanan yang bervariasi.

Dalam acara jumpa pers yang digelar di Jakarta, Selasa, Raniah menceritakan makanan dengan penampilan yang menarik menjadi cara andalannya mengenalkan variasi makanan kepada anak.

“Misalkan sayurnya bisa dibentuk lucu-lucu kayak wortelnya dicetak-cetak bentuk love (hati) atau star (bintang) karena anak itu visual banget sebenarnya dia tuh,” kata Raniah.

Selain mencetak sayuran dengan bentuk unik, Raniah juga mengkreasikan nasi yang dihidangkan dengan berbagai varian bentuk dan hiasan. Untuk hidangan di rumah, dia meniru menu rice bowl dan membuat nori (rumput laut lembaran) dalam berbagai bentuk untuk menu makanan sang anak.

“Terus dia lagi suka dinosaurus waktu itu jadi dipakein gambar dino,” ujar dia menambahkan.

Agar anak tidak bosan, Raniah secara bergantian memberikan berbagaj jenis makanan selama kandungan gizi yang diterima masih sesuai, misalnya mengganti nasi dengan kentang atau mengganti daging dengan tahu dan tempe.

“Jadi, dibikin variatif karena sumber karbohidrat nggak cuma nasi dan protein nggak cuma daging, bisa juga dari tahu tempe,” kata Raniah.

Setelah membuat penampilan makanan menjadi menarik, Raniah mengatakan anaknya mau mengonsumsi varian makanan setelah mencoba beberapa kali hingga familier dengan rasa dan teksturnya.

Mengajak anak menghias makanan bersama menurut Raniah juga bisa mendorong anak lebih antusias dengan berbagai variasi makanan.

“Anakku merasa kayak ‘oh, ini aku yang bikin‘. Jadi, pada saat dia makan, dia lebih excited (senang),” ujar dia.

Selain menyajikan makanan yang beragam, dia juga memberikan suplemen vitamin untuk melengkapi asupan nutrisi harian anaknya.

Tinggalkan Balasan