Garpuh Satukan Visi Berikan Layanan Terbaik untuk Jemaah Haji dan Umrah di Bandara Kertajati

JABARESKPRES – Ikatan persaudaraan haji muda Indonesia menggelar Gathering pengusaha umrah dan haji di Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB ) atau Bandara Kertajati, Majalengka.

Ketua GARPUH H. Iskandar mengatakan, gathering ini dilaksanakan bertepatan dengan awal musim umroh 1446 H yang dilaksanakan di Bandara Kerjati, Majalengka.

Selain itu, pelaksanaan gathering ini sangat tepat bagi para pengusaha umrah untuk melakukan kolaborasi bersama.

‘’Jadi kolaborasi ini sangat penting agar agar iklim industri ini bisa berkembang menjadi lebih baik,’’ Iskandar dalam keterangannya, Minggu, (28/07/2024)

Menurutnya, untuk tema gathering kali ini mengangkat tema  “Berangkat dari Kertajati lebih Happy” tema ini bertujuan untuk menyatukan pelaku industri agar solid dalam penyelenggaraan umrah yang dilaksanakan di BIJB Kertajati, Majalengka.

Selain itu, gathering ini harapannya dapat menghubungkan seluruh ekosistem yang merupakan harapan besar dari tujuan kegiatan Garpuh.

Sekjen Garpuh H Mochammad Imam Nasrullah menuturkan, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait dalam penyelenggaraan umrah di BIJB Kertajati, Majalengka.

Menurutnya, keberadaan Bandara Kertajati memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk memberangkatkan para jemaah umrah.

Bandara Kertajati sudah memiliki otoritas penuh sebagai embarkasi untuk pemberangkatan umrah ataupun ibadah haji.

‘’Di Bandara Kertajati, juga sudah banyak didukung oleh berbagai Maskapai Penerbangan yang memiliki rute khusus ke negara Arab Saudi,’’ tutur Imam.

Menurut Imam, kegiatan ini mempertemukan dalam satu forum bersama yang sudah ditunggu sejak lama dan menjadi satu mementum untuk membuat kegiatan lebih besar lagi.

Kegiatan yang dilaksanakan Garpuh ini ke depan berharap bisa diselengarakan lebih besar dengan mengundang berbagai pihak terkait dari kementerian agama dan Kementrian Pariwisata.

Dalam kegiatan Garpuh ini didukung penuh oleh PT BIJB Kertajati. Maskapai penerbangan GSA Malaysia Airlines, BSI dan Fieris Hotel.

Acara ini juga terselenggara berkat kolaborasi dari dari perusahaan penyelenggara travel haji dan umrah se Jawa Barat dan mendapat suport penuh dari Visitrip, Iphami, Lasqi, Silsilah dan Raudhoh Lounge.

‘’Kita tunggu bersama event – event Garpuh di berbagi kota mendatang,’’ ujarnya.

Sementara itu, Direktur BIJB Kertajati M. Singgih mengatakan, Bandara ini sudah ditujuk sebagai embarkasi pemberangkatan haji dan umrah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan