Ini Dia Kecanggihan Samsung Galaxy Z Fold 6 yang Harus Diketahui!

JABARESKPRESSamsung Galaxy Z Fold 6 menawarkan fitur-fitur canggih yang akan memberikan kemudahan dalam menunjang berbagai aktifitas pekerjaan.

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan mengatakan, sejak diluncurkan kedua smartphone lipat ini memiliki kemampuan untuk menunjang produkstivitas pengguna.

Kecanggihan Galaxy Z Fold 6 dirancang untuk memberikan kemudahan, seperti halnya fitur Note Assist dengan mengedepankan teknologi AI.

‘’Fitur ini  terintegrasi dengan Samsung Notes dengan kemampuan membuat ringkasan catatan dengan bantuan AI,’’ ujar Ilham dalam keterangan rilisnya, Jumat, (27/08/2024).

Selain itu, catatan juga dapat diserdehanakan agar lebih rapi dengan membuat cover sehingga mudah dikenali.

Ilham mengungkapkan, salah satu kelebihan Note Assist adalah memiliki fitur penerjemah. Sehingga pengguna dapat dengan mudah menyalin catatan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

fitur lainnya adalah PDF Overlay yang mempu mengelola  dokumen PDF lebih efisien.

Melalui fitur ini pengguna dapat dengan langsung menerjemahkan dan mengedit dokumen PDF.

‘’Ini bisa menghemat waktu dan menyederhanakan proses kerja sehari-hari,’’ ujar Ilham.

‘’Fitur ini sangat mendukung terjemahan teks dalam gambar dan grafik,’’ tambah Ilham lagi.

Untuk menggunakan fitur ini caranya pun sangat mudah. Dukup buka PDF di Samsung Notes, kemudian tekan ikon Galaxy AI dan pilih translate.

Setelah dokumen diterjemahkan dapat melakukan ringkasan dokumen secara langsung di Note Assist.

Adapun cara membuat ringkasan adalah sebagai berikut: Buka aplikasi “Notes” pada device. Kemudian Buat dokumen baru pada ikon.

Tekan ikon + lalu pilih PDF kemudian cari file PDF yang diinginkan. Pilih ikon Galaxy AI kemudian pilih Ringkas” atau Terjemahkan PDF.

Untuk opsi membuat terjemahan dapat langsung memilih bahasa yang diinginkan dan hasilnya bisa langsung dipindahkan ke Notes ataupun dokumen baru.

Samsung Galaxy Z Fold 6 memiliki desain lebih sempurna dari pendahulunya dengan betuk lebih tipis. Sehingga ringkas dan praktis ketika dibawa dengan bobot hanya 239 gram.

Untuk form factor ponsel ini dijamin akan memberikan kenyamanan bagi pengguna dengan konsep desain Floating Design.

‘’Layar utama ponsel lipat ini terlihat melayang di atas bodinya ketika dilihat dari samping,’’ ujar dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan