Kabupaten Bandung Butuh Mall dan Konektivitas Objek Wisata

JABAR EKSPRES – Kabupaten Bandung punya potensi besar di sektor pariwisata. Sayangnya hal itu belum ditunjang fasilitas maupun infrastruktur yang memadai.

Potensi sektor pariwisata itu memang banyak yang menonjolkan keindahan alam. Misalnya Kawah Putih di Ciwidey, ataupun Taman Hutan Raya milik Pemprov juga ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Mestinya, banyaknya potensi wisata itu bisa ditunjang dengan infrastruktur memadai. Termasuk sarana yang berkaitan dengan kepariwisataan. Itu untuk semakin mendongkrak pendapatan daerah.

BACA JUGA: Siap Dilantik, 50 Anggota DPRD Kota Bandung Terpilih Telah Sampaikan LHKPN

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tia Fitriani, mencontohkan, salah satu aspek yang butuh dihadirkan di Kabupaten Bandung adalah pusat perbelanjaan atau Mall. Nantinya wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bandung bisa sekalian mampir ke pusat perbelanjaan tersebut.

Agar lebih menguatkan ekonomi lokal, Tia juga menyarankan bahwa pusat perbelanjaan itu juga bisa menjadi wadah para pelaku usaha lokal. “Jadi pusat perbelanjaan tapi dengan sentuhan muatan lokal. Pastinya juga yang mempunyai ciri khas Kabupaten Bandung,” paparnya.

Tia menambahkan, hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bersama antara Pemerintah Kabupaten Bandung bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangkitkan muatan lokal kepariwisataan di Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Petugas Gabungan Sita 1.700 Batang Rokok Ilegal dari Warung Kelontongan

Masalah berikutnya yang perlu diperhatikan perihal kepariwisataan adalah konektivitas. Yakni upaya menyambungkan objek – objek wisata di Kabupaten Bandung dengan infrastruktur yang memadai.

Hadirnya infrastruktur yang layak akan semakin mendongkrak wisatawan berkunjung ke Kabupaten Bandung. “terutama daerah tengah dan selatan. Kan potensi wisatanya banyak. Infrastrukturnya perlu dimatangkan,” timpal Anggota DPRD Jabar lain, Jajang Rohana.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan