Resmi Berpasangan, Tim Pemenangan Gilang-Didik Akan Dibentuk

JABAR EKSPRES – Tim pemenangan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Didik Agus-Gilang Dirga akan segera dibentuk.

Hal ini menyusul keluarnya rekomendasi Gilang Dirga dari Partai Demokrat untuk mendampingi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Didik Agus Triwiyono pada Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

“Gilang Dirga sudah resmi menjadi kader partai yang dipimpin oleh Agus Harimukti Yudhoyono (Ketum Demokrat). Dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat kedua partai membicarakan sekber kemudian membuat tim pemenangan bersama sesudah itu dilakukan deklarasi,” kata Pither Tjuandys saat dihubungi, Selasa (23/7/2024).

BACA JUGA: Satpol PP Kabupaten Sumedang Kembali Tertibkan Bangunan Liar di Jalan Raya Bandung-Garut

Sebelum diberikan rekomendasi oleh AHY, dikatakan Pither, Gilang mengikuti proses penjaringan di DPD Demokrat Jawa Barat. Suami dari Adiezty Fers dipilih maju di Pilkada KBB karena dinilai mampu menggaet milenialdi Bandung Barat.

“Tetapi dalam sepak terjangnya dari sisi penguasaan dan tata pemerintahan daerah tentunya harus banyak diberikan arahan dan dorongan karena dia basic-nya artis,” tandasnya.

Sementara itu, Bacabup Bandung Barat dari PKS, Didik Agus Triwiyono menilai Gilang Dirga merupakan sosok anak muda yang dibutuhkan oleh masyarakat KBB, apalagi saat ini didominasi generasi milenial dan generasi zilenial alias Gen Z.

BACA JUGA: Ini Dia Rekomendasi 7 Gunung yang Cocok Didaki Saat Rayakan Kemerdekaan 17 Agustus

“Saya melihat Bandung Barat butuh sosok pemuda yang potensial karena saya generasi X sedangkan masyarakat di sini generasi milenial, zilenial yang jumlahnya lebih dari 55 persen,” katanya.

Selain itu, lanjut Didik, Gilang Dirga merupakan sosok pemuda yang cerdas. Atas hal itu, dirinya memilih Gilang sebagai pasangan pada Pilkada 2024.

“Memang perlu anak muda yang bisa memahami mereka, sehingga salah satu opsi yang terbaik yaitu dengan menghadirkan sosok Gilang Dirga,” katanya.

“Beliau itu bisa stand up dan host, saya beberapa kali ngobrol sama dia, memang smart. Dia punya kepedulian dan niat untuk berbaktinya bagus makanya termasuk opsi terbaik,” pungkasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan