Tingkatkan Promosi Wisata Lokal Melalui Berbagai Kegiatan dan Pembinaan Masyarakat

JABAR EKSPRES – Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, terus berupaya mengembangkan potensi wisata lokal yang ada di wilayahnya.

Lurah Cipageran, Asep Hendrayana, mengungkapkan dengan berbagai kegiatan yang digelar di Ekowisata Cimahi (Ewic) mampu mendorong promosi pariwisata di Kota Cimahi, khususnya di Kelurahan Cipageran.

“Pembinaan pada masyarakat terus dilakukan agar potensi yang ada di Kelurahan Cipageran dapat berkembang serta menjadi salah satu tujuan utama pariwisata di Cimahi,” ujar Asep pada Jabar Ekspress, Senin 22 Juli 2024.

BACA JUGA: Sidang Praperadilan Muller Ditunda, Ini Penyebabnya!

Ia juga berharap, agar warga sekitar turut serta dalam menjaga dan memperbaiki pariwisata di kelurahan tersebut.

“Mudah-mudahan ke depannya warga sekitar Kelurahan Cipageran dapat turut serta dalam menjaga dan memperbaiki pariwisata di Kelurahan Cipageran ini,” harapnya.

Asep juga menekankan, pentingnya koordinasi dengan Forum Rukun Warga (RW) dalam menentukan prioritas pengembangan wilayah.

BACA JUGA: Bawaslu Temukan 11 Pelanggaran Coklit di Wilayah Jabar

“Kita selalu sampaikan apa saja prioritas yang harus dikembangkan di wilayah Cipageran, dan selalu berkoordinasi dengan Forum RW dalam pelaksanaannya,” tambah Asep.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana, menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi terus berupaya membina dan mengembangkan kreativitas anak muda serta mempromosikan wisata lokal.

“Bagaimana membina para pemuda di kota Cimahi, jadi kami diberi tugas untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan,” jelas Achmad.

BACA JUGA: “DNA” Politik Sama, Nasdem dan Golkar Punya Peluang Bangun Koalisi pada Pilkada Bandung

Disbudparpora secara rutin mengadakan pelatihan kewirausahaan muda dan mempromosikan usaha mereka melalui media sosial.

“Kita sering mengadakan pelatihan wirausaha muda, kemudian promosi-promosi melalui media sosial. Itu harus terus ditingkatkan,” pungkas Achmad. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan